Pengamat Kebijakan Publik Soroti Ketidakpekaan Pemkot Tasikmalaya

Kamis, 03 Desember 2020 14:35 D. Farhan Kamil Daerah

Pengamat Kebijakan Publik Soroti Ketidakpekaan Pemkot Tasikmalaya


Koropak.co.id - Pengamat kebijakan publik Tasikmalaya, Dr H Undang Sudrajat mengatakan, hasil peninjauan langsung di lapangan, pihaknya melihat bahwa pemasangan informasi untuk publik milik Pemerintah Kota Tasikmalaya, tidak menunjukan sensitifitas alias kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

Beberapa papan reklame (billboard/baliho) yang memuat informasi publik, faktanya sudah kadaluarsa. Alhasil informasi yang disampaikan tidak memberi manfaat bagi publik.

"Itu bisa dilihat di billboard yang berada di tengah kota tepatnya di Jalan Mitra Batik, Jalan HZ Mustofa, Simpang Lima dan banyak tempat lainnya. Untuk di Jalan Mitra Batik dan Gunung Sabeulah, disana terpasang bilboard yang memuat selamat Ramadhan dari Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya. Kemudian ada juga di Simpang Lima yang memuat ucapan selamat ulang tahun Hari Jadi Kota Tasikmalaya yang momennya sudah jauh terlewat sejak Oktober lalu, sehingga tidak ada pesan apa-apa yang bisa diterima oleh publik," kata Undang, Kamis (3/12/2020).

Selain itu terang dia, penempatan nama pejabat dalam billboard dan baliho di lingkungan pemerintahan, tidak menyesuaikan dengan kondisi faktual di lingkungan pemerintahan itu sendiri.

Pihaknya berharap kepada pihak Humas atau bagian Dinas komunikasi dan informatika Pemkot Tasikmalaya, agar bisa membaca lingkungan dan keadaan pemerinatah atau situasi saat ini.

"Ke depan saya berharap, informasi yang akan disampaikan, sebaiknya lebih mengedukasi, bermanfaat dan juga tepat," ujarnya.*

 

Baca : Maksimalkan PAD Pemerintah Kota Tasikmalaya Tertibkan Reklame Liar