Art Therapy Center Widyatama Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

Jum'at, 04 Desember 2020 18:02 Eris Kuswara Daerah

Art Therapy Center Widyatama Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional

 

Koropak.co.id - Memperingati Hari Disabilitas Internasional tahun 2020, Art Therapy Center (ATC) Widyatama menggelar kegiatan bersama anak-anak berkebutuhan khusus, yang dilaksanakan secara virtual di Channel YouTube Art Therapy Center Widyatama, Jumat (4/12/2020).

Kegiatan tersebut mengusung tema "Berbeda Bersama", dan diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari pemberian penghargaan atau apresiasi, talkshow hingga launching e-magazine.

Direktur ATC Widyatama, Dadi Firmansyah, A.Md mengatakan, seiring dengan diperingatinya Hari Disabilitas Internasional setiap 3 Desember, Lembaga Art Therapy Center Widyatama ikut serta memperingatinya dengan menggelar kegiatan yang mengusung tema “Berbeda Bersama” yang bermakna pada tema dan kalimat tersebut spirit Menuju Indonesia yang Inklusif.

"Melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat baik difabel maupun nondifabel untuk bersama-sama merayakan perbedaan yang pada hakikatnya itu semua manusia memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun semuanya tetap sama di mata Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, setiap manusia pun akan selalu membutuhkan manusia lainnya untuk bersama-sama saling bahu-membahu menjalani kehidupan yang lebih baik," kata Dadi.

Ditambahkan, dalam kegiatan Hari Disabilitas Internasional 2020 ini, Art Therapy Center Widyatama ingin memunculkan spirit kebanggaan terhadap setiap perbedaan yang dimiliki dan saling mendukung satu sama lain melalui pemberian.

Pihaknya juga memberikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada para difabel yang mampu menunjukan keberhasilannya dan terima kasih juga kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam mendukung keberhasilan para kaum difabel.

"Kegiatan ATC Apreciation ini juga sebagai simbol penamaan momen apresiasi yang diberikan kepada para difabel dan semua pihak yang berkontribusi dalam mendukung pendidikan vokasi di Art Therapy Center Widyatama," ucapnya.

Dadi menyebutkan, untuk kategori apresiasi yang diberikan dalam ATC Apreciation ini, meliputi ATC Appreciation for the honorable, ATC Appreciation for associete, ATC Appreciation For Student, ATC Appreciation For Alumni dan ATC Appreciation For Parents.

 

Art Therapy Center Widyatama Gelar Peringatan Hari Disabilitas Internasional (2)

 

Dalam kegiatan itu juga diadakan talkshow serta launching e-magazine sebagai media publikasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di ATC Widyatama.

"Melalui acara launching ini, kami ingin mengekspos prestasi pencapaian siswa agar mereka bisa menjadi lebih percaya diri dengan potensi yang dimilikinya," ucapnya.

Selain itu lanjut dia, dengan adanya kegiatan ini juga, berharap bisa menjadi pusat informasi dan edukasi berbasis kreatifitas seputar difabel bagi masyarakat luas khususnya untuk para generasi muda penerus bangsa yang kelak akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Sehingga mereka bisa memberikan banyak solusi dan inovasi terhadap perkembangan negara Indonesia yang inklusif dengan konsep Youth Movement for Disabilities.*

 

Baca : Jurnalis Tasikmalaya Berbagi Kebahagian Dengan Anak Berkebutuhan Khusus

 


Berita Terkait