Hanya Tersisa Baju yang Dipakai, Korban Kebakaran Perlu Bantuan Pemerintah

Sabtu, 05 Desember 2020 22:04 Dede Hadiyana Daerah

Hanya Tersisa Baju yang Dipakai, Korban Kebakaran Perlu Bantuan Pemerintah

 

Koropak.co.id - Sebuah rumah panggung di Tasikmalaya, milik Muldianti di Kampung Sindangasih RT 03/RW 07 Dusun Singdangasih Desa Sukanagalih Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar tak tersisa, Sabtu (5/12/2020). Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 11.35 WIB, diduga akibat korsleting listrik.

Hembusan angin yang cukup kencang serta bangunan yang sepenuhnya dari bahan yang mudah terbakar, membuat aparat setempat bersama warga kewalahan saat berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran rumah tersebut. Namun, kerugian material ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, pemilik rumah Muldianti mengatakan, saat kebakaran terjadi kondisi rumah dalam keadaan kosong.

"Alhamdulillah masih diselamatkan, karena pada saat kejadian posisi saya sedang main di rumah saudara. Jadi, pas kejadian kondisi rumah lagi kosong tidak ada siapa-siapa," ujarnya.

"Semua hangus terbakar tidak tersisa hingga rata dengan tanah. Hanya pakaian yang sekarang di pakai saja yang tersisa. Untuk sementara, saya tinggal di rumah saudara" kata Muldianti yang tengah hamil 5 bulan.

Ia berharap ada bantuan dari pemerintah atas musibah yang telah menimpa dirinya.*


Baca : Kebakaran Rumah di Cisayong Belakang Pesantren Al Idrisiyyah Tasikmalaya