KPU Kabupaten Tasikmalaya Lepas Armada Logistik Pilkada Ke PPK

Sabtu, 05 Desember 2020 23:20 D. Farhan Kamil Pilkada

KPU Kabupaten Tasikmalaya Lepas Armada Logistik Pilkada Ke PPK

 

Koropak.co.id - Empat hari jelang pelaksana pemilihan calon bupati dan wakil bupati Tasikmalaya di Tempat Pemungutan Suara(TPS) KPU Kabupaten Tasikmalaya mulai mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Tasikmalaya.

Dengan disaksikan Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, perwakilan Komandan Kodim 0612/Tasikmalaya, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya serta ketua dan jajaran staf Sekretariat KPU, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin melepas enam truk boks pembawa logistik, di depan halaman kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (5/12/2020).

"Hari ini, dan harus selesai, kami mulai mendistribusikan logistik pemilu ke seluruh PPK di wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Dengan pengawalan ketat, aparat kemanan, kami bagi jalur pendistribusian logistik ini menjadi enam jalur," kata Zamzam.

Adapun jenis logistik yang didistribusikan ini, berupa surat suara, sarung tangan untuk petugas KPPS, leaflet dan buku panduan KPPS. "Semua dikemas dalam dus rapih dan memiliki keamanan khusus," ujarnya.

 

Baca : KPU Ingatkan Pemilih Untuk Memakai Masker dan Membawa Pulpen Saat Ke TPS

 

Selanjutnya kata dia, seluruh PPK bertugas melakukan perakitan kotak suara sesuai jumlah TPS di kecamatan tersebut, kemudian diisi surat suara sesuai dengan jumlah pemilih tetap per TPS dan disegel.

"Kita pastikan dalam dua hari ke depan, perakitan kotak suara dan pemisahan jumlah surat suara sesuai jumlah pemilih tetap per TPS, selesai. Sehingga pada H-1 pelaksanaan pemungutan suara, sudah terdistribusikan secara baik ke masing-masing TPS melalui KPPS," ujarnya.

Adapun untuk logistik berbentuk formulir C, pihaknya masih menunggu kiriman dari pihak percetakan. "Kemungkinan besok atau lusa baru tiba di KPU. Nanti akan segera kami kirim jugaa ke PPK," ucapnya.

Zamzam menegaskan, selama proses pengiriman logistik pemilu, selain mendapat pengawalan dan pengawasan dari aparat keamanan juga pengawas pemilu, KPU juga tetap menerapkan protokol kesehatan.*

 

Baca : Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, KPU Pastikan TPS Aman dan Sehat


Berita Terkait