Pjs Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Keagamaan Untuk Pondok Pesantren

Sabtu, 05 Desember 2020 12:00 Eris Kuswara Daerah

Pjs Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Keagamaan Untuk Pondok Pesantren

 


Koropak.co.id - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya menggelar kegiatan pengajian bulanan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilaksanakan di Masjid Agung Baiturrahman Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (4/12/2020).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tasikmalaya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tasikmalaya, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tasikmalaya, kiai, ulama, sesepuh, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda setempat.

Selain itu, dikarenakan hingga saat ini Kabupaten Tasikmalaya masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka pegawai yang mengikuti pengajian dibatasi hanya 10 orang saja dari setiap instansi ditambah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 3M yang ketat.

Pjs Bupati Tasikmalaya, Dr Hening Widiatmoko, MA mengatakan, dengan adanya pengajian rutin bulanan ini diharapkan bisa lebih mempererat tali silaturahmi diantara ASN serta sebagai upaya lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah SWT. Selain itu, pihaknya juga berharap berbagai bantuan yang diberikan pemerintah di bidang keagamaan dapat dijadikan spirit yang positif bagi lembaga keagamaan.

"Dengan adanya spirit tersebut, tentunya kami berharap lembaga keagamaan bisa semakin kreatif dan inovatif dalam mengelola lembaganya secara profesional yang nantinya juga berdampak bagi kehidupan keagamaan di Tasikmalaya yang religius islami," kata Widiatmoko.

 

Plt Bupati Tasikmalaya Serahkan Bantuan Keagamaan Untuk Pondok Pesantren (2)

 

Baca : Pemkab Tasikmalaya Gelar Rakor Bersama Satgas Covid-19 Provinsi Jawa Barat

 

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren Kabupaten Tasikmalaya, KH Anwar Nasori, S. Ag., M. Ag, menuturkan, dalam pengajian bulanan kali ini materi yang disampaikan mengenai apa saja yang menjadi kriteria bagi pemimpin yang adil. Sehingga masyarakat yang dipimpinnya bisa menjadi sejahtera.

"Dalam kesempatan ini kami menyampaikan materi kriteria pemimpin yang adil yaitu bisa menjalankan shalat, membayar zakat dan mencegah kemungkaran. Selain itu, kami juga mengingatkan dalam kontestasi Pilkada Serentak Tahun 2020 nanti, diharapkan agar bisa memilih pemimpin jangan berdasarkan kebencian," tutur KH Anwar Nasori.

Dalam pengajian rutin itu juga turut dilakukan penyerahan hadiah lomba pesantren sehat dengan 3 kategori bidang yang meliputi bidang pemberdayaan ekonomi, kesehatan dan manajemen pesantren, penyerahan tahap 1 kartu sakti santri, penyerahan bantuan Al-Qur'an dan kitab kuning untuk pondok pesantren dan penyerahan operasional Forum Pondok Pesantren (FPP) Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca : Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa di Tengah Pandemi


Berita Terkait