Seluruh Relawan WANI Akan Diterjunkan Ke PPK Menyaksikan Rapat Pleno

Kamis, 10 Desember 2020 21:10 Dede Hadiyana Pilkada

Seluruh Relawan WANI Akan Diterjunkan Ke PPK Menyaksikan Rapat Pleno

 

Koropak.co.id - Calon Bupati Tasikmalaya nomor urut 4, Iwan Saputra menyebutkan, kegaduhan yang terjadi dan sudah sampai ke masyarakat terkait perhitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya, salah satunya akibat tidak adanya sinkronisasi dengan KPU Pusat.

"Pertanyaan besar kami adalah, tabulasi yang ditayangkan KPU Kabupaten Tasikmalaya apakah kewenangan KPU pusat atau KPU daerah?," ujar Iwan kepada awak media dalam konferensi pers di kantor DPC PKB Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/12/2020).

 

Baca : Pasangan WANI Yakin Menangkan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020

 

Menurutnya, sejatinya hal tersebut harus sesuai dengan standar operasional prosedur, jangan sampai ada yang dilanggar. Ketika ada yang dilanggar, dapat dipastikan adanya kesalahan-kesalahan dan indikasi yang mengarah pada praktik-praktik kecurangan.

"Akibatnya, sekarang masyarakat resah dan muncul rasa kurang kepercayaan publik terhadap pihak penyelenggara yakni KPU daerah. Kita semua berharap agar KPU Kabupaten Tasikmalaya segera kembali dalam melaksanakan tugasnya sesuai SOP dan aturan yang ada," tegasnya.\

 

Baca : Pasangan Iwan-Iip Menolak Telak Real Count KPU Kabupaten Tasikmalaya

 

Sementara itu, Ketua Harian DPW PKB Provinsi Jawa Barat H Oleh Soleh mengatakan, masih ada kesempatan untuk mengawal kemenangan paslon nomor urut 4 pada rapat pleno tingkat kecamatan.

"Untuk itu, siapa yang peduli terhadap Kabupaten Tasikmalaya, silahkan untuk datang ke setiap kecamatan untuk mencari temuan di PPK setiap kecamatan. Kepada para relawan WANI juga untuk tidak lupa mempersiapka data yang di miliki," ucap Oleh.*

 

Baca : Massa Geruduk Kantor KPU Tasikmalaya, Serukan Tolak Rekapitulasi Suara Sementara


Berita Terkait