Massa Geruduk Kantor KPU Tasikmalaya, Serukan Tolak Rekapitulasi Suara Sementara

Kamis, 10 Desember 2020 21:57 D. Farhan Kamil Pilkada

Massa Geruduk Kantor KPU Tasikmalaya, Serukan Tolak Rekapitulasi Suara Sementara

 

Koropak.co.id - Ratusan masa pendukung calon bupati nomor urut 4, Iwan Saputra, mendatangi kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, di blok ruko Jalan Raya Timur Cipakat Kecamatan Singaparna, Kamis (10/12/2020). Mereka menyuarakan penolakan rekapitulasi suara yang lakukan oleh KPU.

Massa menilai ada kejanggalan yang terjadi dalam proses rekapitulasi sementara KPU, yang jauh berbeda dari hasil quik count atau hitung cepat LSI Denny JA dengan kemenangan pasangan Iwan-Iip (Wani).

"Kami melihat ada kejanggalan yang terjadi dalam proses penayangan rekapitulasi suara di KPU. Ada apa dengan penghentian penayangan rekapitulasi serta proses rekapitiulasinya ditunda? Kami menduga ada upaya-upaya tidak sehat yang dilakukan KPU," kata juru bicara tim relawan WANI, Dadi Abi Darda.

 

Massa Geruduk Kantor KPU Tasikmalaya, Serukan Tolak Rekapitulasi Suara Sementara (1)

 

Baca : Pasangan Iwan-Iip Menolak Telak Real Count KPU Kabupaten Tasikmalaya

 

Ia juga memastikan, akan menyiapkan langkah-langkah untuk mengusut kasus ini lebih jauh dan jika perlu, dibawa ke ranah Mahkamah Konstitusi (MK).

Dadi menambahkan, berdasarkan informasi dari KPU bahwa rapat pleno rekapitulasi di tingkat PPK akan dilaksanakan hari Jumat. Maka dalam hal ini, pihaknya meminta KPU memastikan agar tidak ada rapat pleno rekapitulasi sebelum seluruh saksi dari keempat pasangan calon bupati dan wakil bupati hadir di tempat.

"Jika perlu buka kembali C plano. Ini demi transparansi demokrasi untuk pemilu Kabupaten Tasikmalaya yang bersih, jujur dan adil," ujarnya.*

 

Baca : Seluruh Relawan WANI Akan Diterjunkan Ke PPK Menyaksikan Rapat Pleno

 


Berita Terkait