Seorang Ibu Muda Warga Kampung Singkur Cipatujah Tewas Terseret Air Sungai Ciogog

Sabtu, 12 Desember 2020 17:20 Adin Wardini Daerah

Seorang Ibu Muda Warga Kampung Singkur Cipatujah Tewas Terseret Air Sungai Ciogog

 

Koropak.co.id - Seorang Perempuan berinisial T (21), warga Kampung Singkur RT 24 RW 06 Desa Nagrog Kecamatan Cipatujah tewas terseret arus sungai Ciogog, Jumat (11/12/2020). Korban tersebut diketahui nekat menyebrangi sungai Ciogog, saat debit air di sungai tersebut meningkat akibat diguyur hujan lebat. Peristiwa tersebut sekitar pukul 16:30 WIB sore.

Kepada Koropak, Sabtu (12/12/2020) Ketua Forum Komunikasi TAGANA Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya mengatakan, berdasarkan informasi yang pihaknya terima, kronologi musibah tersebut terjadi, diketahui saat korban pulang dari kebun bersama suami dan adiknya, kemudian tiba-tiba hujan turun dengan sangat deras.

"Karena posisi arah pulang harus menyebrangi anak sungai Ciogong, ditengah debit air yang kian deras, korban dan suami serta adiknya, nekat memaksa menyebrangi sungai tersebut, dengan berpegangan pada tangan suaminya. Nahas pegangan tangan korban terlepas dan hanyut terbawa derasnya air sungai Ciogog," kata Jembar.

 

Baca : Pekerja di Tasikmalaya Tewas Tergulung Mesin Penggilingan Kulit Kayu

 

Ditambahkan Jembar, Saat diketahui korban hanyut terseret air sungai, tim gabungan bersama warga langsung melakukan pencarian korban di berbagai titik sungai Ciogog.

"Iya kemaren pada hari Jum'at melakukan pencarian korban, dengan dibantu masyarakat setempat supaya bisa memudahkan pencarian korban tersebut. Karena melihat kondisi yang buruk dan tidak memungkinkan, akhirnya proses pencarian kemarin, dihentikan sementara," ucapnya.

Kemudian, lanjut Jembar, Tim dari TAGANA dan BASARNAS, kembali melanjutkan pencarian korban pada hari ini. "Dan Alhamdulilah, sekitar jam 08.40, korban telah ditemukan yang berada dilokasi Leuwi Buaya Kulur dalam keadaan meninggal Duni," tuturnya.*

 

Baca : Tabrakan Maut di Tikungan Gentong Tasikmalaya, Pengendara Motor Tewas


Berita Terkait