Massa FPI Kabupaten Tasikmalaya Tuntut Keadilan

Senin, 14 Desember 2020 19:08 D. Farhan Kamil Daerah

Massa FPI Kabupaten Tasikmalaya Tuntut Keadilan

 

Koropak.co.id - Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Mako Polres Tasikmalaya, Senin (14/12). Ratusan massa dari FPI ini menuntut Pimpinan atau kerap disebut Imam Besar FPI, Muhammad Rizieq Syihab atau Habib Rizieq Sihab (HRS) yang kini ditahan Polda Metro Jaya, segera dibebaskan.

"Kami datang ke sini, agar Kapolres menyampaikan asprirasi kami ini ke Kapolri Idham Azis dan juga Presiden Joko Widodo, sehingga HRS dibebaskan," Ketua FPI Kabupaten Tasikmalaya KH Sofyan Anshori, Senin (14/12/2020).

Ditegaskan, pihaknya menuntut keadilan atas perlakuan aparat kepolisian terhadap HRS yang karena kasus pelanggaran protokol kesehatan di acara maulid nabi dan pesta pernikahan anaknya, kemudian ditersangkakan dan ditahan.

 

Baca : Heboh Video, TNI Turunkan Baliho Imam Besar FPI Habib Rizieq

 

"Kami menuntut keadilan, karena yang melanggar protokol kesehatan itu bukan hanya habib, banyak pelanggar saat diberlakukan PSBB termasuk anak Presiden sekalipun telah memicu kerumunan, jadi asas keadilannya harus ditegakkan jangan hanya habib yang jadi tersangka," ujarnya.

Tuntunan PFI yang kedua terkait penembakan hingga meninggal dunia terhadap enam orang anggota Laskar FPI, ketika mengawal HRS untuk menghadiri pengajian.

"Ada kejanggalan dalam peristiwan ini, ketika aparat harus menembak mati tanpa ada upaya melumpuhkan. Jika memang membahayakan, kenapa tidak dilumpuhkan dulu? perampok atau penjahat saja dilumpuhkan dulu. Negara ini adalah negara hukum maka keadilan harus ditegakkan, jangan sewenang-wenang," ucapnya. *

 

Baca Juga : FPI: Hukum Diminta Tidak Tajam Ke Bawah Tumpul Ke Atas


Berita Terkait