KPU Kabupaten Tasikmalaya Tunggu Penetapan MK, Jika Ada Gugatan

Rabu, 16 Desember 2020 20:43 D. Farhan Kamil Pilkada

KPU Kabupaten Tasikmalaya Tunggu Penetapan MK, Jika Ada Gugatan


Koropak.co.id - Setelah melalui proses panjang dan diwarnai beberapa kali penundaan atau break, rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat kabupaten di Gedung Dakwah Islamiyah (GDI), Kecamatan Singaparna, sejak Selasa (15/12/2020) pukul 10.00 WIB, akhirnya disahkan dan ditetapkan KPU pada pukul 00.59, Rabu (16/12/2020).

Meskipun sempat diwarnai aksi walk out tiga orang saksi dari pasangan calon nomor 4, Iwan-Iip (Wani) dan aksi unjuk rasa gabungan ormas dan LSM tim relawan Wani di depan gerbang masuk Masjid Agung Singaparna, proses rekapitulasi terus dilaksanakan secara maraton dengan menghadirkan seluruh Ketua PPK dari 39 kecamatan dan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya serta Panwascam se-Kabupaten Tasikmalaya.

"Alhamdulillah KPU sudah menyelesaikan tahapan pleno rekapitulasi suara, dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung kesuksesan penyelenggaraan tahapan pleno ini, termasuk kepada seluruh aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri termasuk pihak Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya," kata Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin.

 

KPU Kabupaten Tasikmalaya Tunggu Penetapan MK, Jika Ada Gugatan (2)
Hasil Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten :
1. H.AZIES RISMAYA MAHPUD, SE - H. HARIS SANJAYA, M.IPol : 221.924
2. H.ADE SUGIANTO - H.CECEP NURUL YAKIN : 315.332
3. CEP ZAMZAM DZULFIKAR NUR, S.Sos - Drs.H.PADIL KARSOMA, M.Si 113.571
4. Dr.H.IWAN SAPUTRA, SE.,M.Si dan IIP MIPTAHUL PAOZ : 308.259

 

Baca : PC Pagarnusa Nyatakan Sikap Tegas, KPU dan Bawaslu Agar Tidak Abaikan Ketentuan

 

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten tersebut, tercatat untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya nomor urut 1 yaitu H. AZIES RISMAYA MAHPUD, SE dan H. HARIS SANJAYA, M.IPol dengan perolehan suara sah sebanyak 221.924. Pasangan nomor urut 2 yaitu H. ADE SUGIANTO dan H. CECEP NURUL YAKIN dengan perolehan suara sah sebanyak 315.332.

Pasangan nomor urut 3 yaitu CEP ZAMZAM DZULFIKAR NUR, S.Sos dan Drs. H. PADIL KARSOMA, M.Si dengan perolehan suara sah sebanyak 113.571, dan Pasangan nomor urut 4 yaitu Dr. H. IWAN SAPUTRA, SE, M.Si dan IIP MIPTAHUL PAOZ dengan perolehan suara sah sebanyak 308.259.

"Saat ini KPU tinggal menunggu penetapan pasangan calon terpilih, jika ada permohonan perselisihan hasil pemilihan ke Mahkamah Konstitusi (MK)," ujarnya.*

 

Baca : Ratusan Massa Tuntut Rekapitulasi Suara Pilkada Serentak Kabupaten Tasikmalaya ditunda

Baca : Pasangan Iwan-Iip Gugat Hasil Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Ke MK

 

 


Berita Terkait