Jajang Ubaidillah Mufti Sebagai Pengganti Cecep Nurul Yakin Resmi Dilantik

Selasa, 22 Desember 2020 15:50 D. Farhan Kamil Parlemen

Jajang Ubaidillah Mufti Sebagai Pengganti Cecep Nurul Yakin Resmi Dilantik

 

Koropak.co.id - Peresmian Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya sisa masa jabatan 2019-2024, atas nama H. Jajang Ubaidillah Mufti dilakukan melalui rapat paripurna DPRD Kabupaten Tasikmalaya, tentang pengucapan sumpah anggota DPRD PAW, Selasa (22/12/2020).

Rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Ami Fahmi itu dihadiri, Sekretaris Daerah, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para camat se-Kabupaten Tasikmalaya.

Ami Fahmi menyebutkan, peresmian PAW ini berdasarkan kepada keputusan Gubernur Jawa Barat nomor 171/Kep. 817-Pemksm/2020 tentang peresmian PAW anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya sisa masa jabatan 2019-2024.

"Melalui paripurna ini, maka saudara Jajang ini resmi menjadi anggota DPRD pengganti antar waktu melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD yang digantikannya hingga tahun 2024 nanti. Seluruh hak-haknya sebagai anggota dewan terhitung mulai hari ini," kata Ami.

Selain pengambilan sumpah dan ianji anggota DPRD PAW, dalam rapat paripurna ini juga disampaikan soal perubahan kedua program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2020, sebagai tindak lanjut dari penarikan 4 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang telah dibahas sebelumnya oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

 

Jajang Ubaidillah Mufti Sebagai Pengganti Cecep Nurul Yakin Resmi Dilantik

 

Sekertaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Mohamad Zen mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan masyarakat mengucapkan selamat atas dilantiknya, anggota DPRD PAW masa jabatan 2019-2024.

"Selamat mengemban tugas dan amanat rakyat selaku anggota DPRD. Rakyat telah memilih dan memberikan kepercayaan kepada saudara Jajang untuk menjadi wakilnya, guna mengemban tugas untuk dapat berperan serta menuntaskan berbagai persoalan dan berinovasi demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," kata Zen.

Zen berharap momentum ini akan memacu dan memotivasi anggota DPRD yang baru dilantik, untuk memahamai dan menjalankan tanggung jawab sebagai bagian dari unsur penyelenggara pemerintah daerah serta menjalankan amanah sebagai wakil rakyat, yang mampu menyerap aspirasi rakyat secara optimal sesuai dengan kewenangan DPRD.

Ia juga meminta saudara Jajang, mampu menjalin sinergitas, keharmonisan dan komunikasi serta kinerja yang baik antara para unsur penyelenggara pemerintahan.

"Kami berharap agar ke depan, kita sentiasa meningkatkan kerjasama dan sinergi demi mewujudkan Kabupaten Tasikmalaya dalam menyelenggarakan pemerintahan untuk memajukan dan menyejahterakan masyarakat dan demi mewujudkan visi Kabupaten Tasikmalaya yang religius mandiri unggul di bidang agribisnis dan berbasis perdesaan," ujarnya.*

 

Baca : Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tetap Utuh


Berita Terkait