Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tetap Utuh

Selasa, 22 Desember 2020 18:51 D. Farhan Kamil Parlemen

Anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya Tetap Utuh

 

 

Koropak.co.id - Pasca ditinggal Cecep Nurul Yakin (CNY) sebagai anggota Fraksi PPP DPRD Kabupaten Tasikmalaya, yang mengundurkan diri karena pencalonannya sebagai wakil bupati Tasikmalaya pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah anggota DPRD pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat paripurna DPRD, Selasa (22/12/2020).

Diketahui, Jajang Ubaidillah Mufti tercatat dalam Surat Keputusan (SK) KPU Kabupaten Tasikmalaya merupakan calon legislatif (caleg) PPP dari daerah pemilihan (dapil) 5 Kabupaten Tasikmalaya yang mengantongi suara terbanyak kedua setelah CNY, yakni sebanyak 4.600 suara pada Pileg 2019 lalu.

Ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin mengucapkan selamat dan sukses kepada Jajang Ubaidillah yang sudah dikukuhkan menjadi anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya menggantikan dirinya melalui rapat paripurna DPRD.

"Kini kekosongan di Fraksi PPP, kembali terisi untuk mengefektifkan tugas-tugas di DPRD dan meneruskan jejak partai PPP. Harapan saya dengan hadirnya Jajang ini bisa menjadi semangat dan motivasi baru, menambah energi untuk bergerak memaksimalkan ikhtiar partai sebagai corong aspirasi masyarakat," kata CNY.

 

Baca : Cecep, Kontestasi Politik Sudah Usai, Mari Kembali Untuk Rakyat

 

Disebutkan, tujuh anggota fraksi PPP di DPRD mewakili setiap dapil di Kabupaten Tasikmalaya. Maka dengan dilantiknya Jajang ini, wakil dapil yang sempat kosong bisa terisi kembali. Artinya, kepercayaan dan harapan masyarakat bisa digaungkan di DPRD sebagai parlemen yang memperjuangkan aspirasi masyarakat," ungkap dia.

Anggota DPRD fraksi PPP Jajang Ubaidillah Mufti menegaskan, pelantikan ini merupakan titik awal perjuangannya meneruskan langkah CNY membawa amanah rakyat sesuai yang dicita-citakan partai dan harapan masyarakat khususnya di dapil 5 dan umumnya masyarakat di Kabupaten Tasikmalaya, agar terealisasi dengan baik.

"Saya akan berupaya melaksanakan amanah masyarakat dengan sebaik-baiknya sebagai ladang ibadah.Sekalipun dalam perjalanannya ada kekurangan atau kekeliruan, maka saya sebagai representasi santri membuka diri dan memohon doa serta bimbingan dari ulama atau ajengan dan tokoh setempat atau lembur," tutur Jajang.*

 

Baca : Jajang Ubaidillah Mufti Sebagai Pengganti Cecep Nurul Yakin Resmi Dilantik


Berita Terkait