Pemuda Tewas Tenggelam di Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

Kamis, 24 Desember 2020 16:51 Dede Hadiyana Daerah

Pemuda Tewas Tenggelam di Curug Batu Blek Cisayong Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Seorang pemuda tewas tenggelam saat sedang berenang di area objek wisata Curug Batu Blek Kampung Pasirmala Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (24/12/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, korban yang diketahui berinisial SN (21) warga Perum Bumi Resik Panglayungan Kota Tasikmalaya itu, berkunjung ke objek wisata tersebut dan berenang di lokasi kejadian bersama teman dan sepupu korban.

Menurut keterangan Aang, Ketua RT setempat, korban ditemukan di dasar curug sedalam 4 meter setelah pencarian selama 2 jam. Diduga korban terbawa arus dan terjepit batu didasar curug.

"Larangan berenang sudah terpampang di area curug. Namun, kebanyakan pengunjung suka memaksakan untuk berenang," ujarnya.

 

Baca : Usai Ziarah, Seorang Pelajar SMP Tenggelam di Pantai Cipatujah Tasikmalaya

 

Sementara sepupu korban, Desi (41) menuturkan, korban masih sempat terlihat muncul ke permukaan setelah melompat di area curug, bahkan melambaikan tangan dan senyum-senyum ke kamera. Tapi, sesaat kamera handphone berpaling, korban sudah tidak ada.

"Saya dan adik saya langsung teriak minta tolong karena korban tidak ada di permukaan air. Tidak lama, warga pun langsung berdatangan dan melakukan pencarian namun sepupu saya tidak tertolong," katanya.

 

Baca : Inilah Uniknya Curug Batu Blek

 

Sebelumnya, rekan korban Rahmat (33) yang mengetahui temannya tidak kembali muncul ke permukaan air, langsung melompat untuk mencari korban yang tenggelam. Akan tetapi, derasnya arus curug membuatnya tidak sanggup melanjutkan pencarian. "Arus airnya sangat kuat, saya tidak kuat menolong korban," kata Rahmat.

Korban berhasil ditemukan dan langsung dievakusi warga setelah proses pencarian selama 2 jam. Jenazah korban pun dibawa oleh pihak kepolisian ke RSUD dr. Soekarjdo Kota Tasikmalaya.*

 

Lihat : Eksotis dan Keunikan Curug Batu Blek

 


Berita Terkait