Peringati HUT Kedua Tahun, KORMI Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi

Senin, 28 Desember 2020 22:14 Adin Wardini Daerah

Peringati HUT Kedua Tahun, KORMI Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi

 

Koropak.co.id - Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Tasikmalaya, dan para ketua pengurus organisasi/perkumpulan olahraga rekreasi masyarakat Se-Kota Tasikmalaya, menggelar acara silaturahmi dalam rangka memperingati HUT ke-2 Kormi Kota Tasikmalaya, di Aula PT Taspen Kota Tasikmalaya, Senin (28/12/2020).

Ketua Kormi Jawa Barat Brigjen Drs. H Sjahlan Idris mengatakan, dalam kurun waktu selama dua tahun, Kormi telah menunjukkan loncatan-loncatan positif yang patut diapresiasi.

"Dalam HUT Kormi yang ke-2 ini, saya sebagai Ketua Kormi Jawa Barat, mengapresiasi Kormi Kota Tasikmalaya, yang selama 2 tahun ini mampu mengembangkan kekuatan untuk kemajuan cabang olahraga (cabor) Kormi Kota Tasikmalaya.

Sjahlan pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, sebab perkembangan Kormi itu bukan karena semata-mata pemimpinya yang bagus, namun juga karena adanya bantuan dan motivasi dari pemerintah sehingga Kormi tetap eksis dan menjadi motivator bagi cabor yang ada di Kota Tasikmalaya.

 

Peringati HUT Kedua Tahun, KORMI Kota Tasikmalaya Gelar Silaturahmi (2)

 

Sementara itu, Ketua Kormi Kota Tasikmalaya H Rahmat Kurnia mengatakan, sesuai dengan misi Kormi yaitu memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, Kormi terus berupaya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga menuju kehidupan yang sehat.

"Angka kesehatan masyarakat, sangat berpengaruh terhadap produksivitas masyarakat menuju kesejahteraan. Dan semakin tinggi masyarakat berolahraga, maka akan semakin bagus angka kesehatan masyarakatnya," ujarnya.

Menurutnya, di usia yang ke- 2 tahun ini Kormi mencatat adanya penambahan cabor. Dimana yang semula hanya sembilan cabor, saat ini sudah mencapai 20 cabor. Dan dari 20 cabor tersebut, telah berhasil meraih beberapa kejuaraan di tingkat Jawa Barat. Dan dari 24 kota/kabupaten di Jawa Barat, Kormi Kota Tasikmalaya berada di ranking 9," ungkapnya.*