Jelang Pergantian Tahun, Polri Minta Masyarakat Waspadai Teror dan Provokasi

Rabu, 30 Desember 2020 21:49 Eris Kuswara Nasional

Jelang Pergantian Tahun, Polri Minta Masyarakat Waspadai Teror dan Provokasi


Koropak.co.id - Menjelang pergantian tahun baru, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengimbau agar masyarakat Indonesia agar lebih waspada dan tidak terprovokasi terhadap berbagai teror dan upaya mengadu domba yang dilakukan oknum tertentu menjelang pergantian tahun baru 2021.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono meminta, masyarakat seluruh Indonesia agar bisa peka dan peduli pada lingkungan sekitarnya. Termasuk juga dengan memperhatikan, serta mengenali tetangga disamping rumahnya. Pihaknya juga turut mengingatkan peranan pengurus Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) untuk bisa bekerja dengan maksimal mengenali warganya.

"Kami juga mengingatkan optimalisasi fungsi Bhabinkamtibmas, babinsa dan aparat kelurahan agar bisa mengidentifikasi warga sekitar. Selain itu, kami mengimbau masyarakat untuk jangan mudah percaya kepada berita-berita yang bersifat negatif, berita bohong (hoaks) dan provokatif," kata Argo dalam keterangannya, sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (29/12/2020).

 

Baca : Inilah Tujuh Butir Penekanan Kapolres Tasikmalaya Pada Pelaksanaan PAM Nataru

 

Ditambahkan Argo, pihaknya juga meminta agar masyarakat jangan mudah untuk diadu domba oleh kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab. Di samping itu pula pihaknya meminta masyarakat mewaspadai kemungkinan munculnya aksi teror selama perayaan malam pergantian Tahun Baru 2021 meskipun petugas telah menangkap beberapa terduga teroris.

"Kami meminta para pemuka agama, guru dan orangtua agar bisa menyampaikan imbauan serta pencerahan kepada lingkungan sekitarnya untuk lebih peduli. Selain itu, kami turut mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19," ucapnya.*

 

Baca : Manajemen Media Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Polri

 


Berita Terkait