Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan

Kamis, 31 Desember 2020 21:15 Dede Hadiyana Daerah

Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan


Koropak.co.id - Pemusnahan barang bukti Minuman Keras (Miras) ini merupakan hasil dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang sudah dilakukan Polres Tasikmalaya Kota selama 6 bulan terakhir.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si., usai gelaran Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021 di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (31/12/2020).

"Ribuan botol miras dari berbagai merek dan ribuan liter miras oplosan yang dimusnahkan ini berasal dari beberapa wilayah. Untuk itu, pemusnahan barang bukti yang kita amankan ini sebagai upaya mencegah peredaran miras di Kota Tasikmalaya. Seperti diketahui juga bahwa beberapa kasus kriminalitas yang terjadi diakibatkan pelaku dipengaruhi minuman keras," ujarnya kepada Koropak.

 

Baca : Jelang Nataru Polisi Amankan Ratusan Miras di Jalan BKR Tasikmalaya

 

Sementara itu, Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menuturkan bahwa cukup sulit mengatasi peredaran miras di Kota Tasikmalaya karena dilakukan secara tersembunyi.

"Sudah jelas, miras itu dilarang dan sudah terbukti ribuan botol miras yang disita dan dimusnahkan. Kita berharap bahwa Kota Tasikmalaya zero dari peredaran minuman keras," katanya.

Diharapkan juga tidak ada lagi mayarakat yang menyalahgunakan miras tersebut dengan alasan hanya untuk menghangatkan tubuh, namun pada kenyataanya tetap mabuk.

Dalam kesempatan tersebut, tercatat barang bukti yang dimusnakan diantaranya 3.315 Botol minuman keras berbagai merek, 1.137 minuman keras oplosan berjenis tuak, serta 567 butir petasan.*

 

Baca : Dua Ember Besar Tuak dan Miras Disita Polisi di Kota Tasikmalaya 


Berita Terkait