Cegah Penularan Covid-19, Perayaan Tahun Baru 2021 Dirumah Saja

Kamis, 31 Desember 2020 21:27 Dede Hadiyana Daerah

Cegah Penularan Covid-19, Perayaan Tahun Baru 2021 Dirumah Saja

 

Koropak.co.id - Sebanyak 660 personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Damkar, PMI, dan unsur terkait lainnya di wilayah Kota Tasikmalaya, mengikuti Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2021, di Taman Kota Tasikmalaya, Kamis (31/12/2020).

Apel kesiapan tersebut sebagai langkah awal menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dalam pengamanan, di wilayah Kota Tasikmalaya menjelang malam pergantian tahun baru 2021.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si., menyebutkan, pengamanan ini juga guna mencegah penyebaran Covid-19 yang saat kasusnya masih terjadi dan terus meningkat.

"Pemerintah Kota Tasikmalaya telah mengeluarkan kebijakan larangan aktivitas atau perayaan yang dapat menimbulkan kerumunan sehingga berpotensi besar penularan Covid-19. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama dan diharapkan saling bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Doni.

 

Baca : Jelang Malam Tahun Baru, Polisi Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Petasan

 

Sementara Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf menegaskan, tidak ada aktivitas apapun di malam pergantian tahun baru 2021 di Kota Tasikmalaya.

"Hal ini tentunya sesuai instruksi pemerintah daerah dan Gubernur Jawa Barat termasuk maklumat dari Polri. Larangan perayaan malam tahun baru ini tidak hanya di Kota Tasikmalaya, tetapi di seluruh wilayah Indonesia," ujarnya.

Yusuf menambahkan, kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus menunjukan peningkatan yang signifikan sehingga pemerintah pusat mengambil sikap untuk tidak merayakan pergantian tahun baru.

"Untuk tahun ini saya mohon maaf kepada masyarakat Kota Tasikmalaya agar merayakan malam tahun baru ini dilakukan di rumah masing-masing. Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bersama agar terhindar dari paparan virus Covid-19 yang kian mengkhawatirkan," ucapnya.*

 

Baca : Malam Tahun Baru, 38 Titik Jalan di Kota Tasikmalaya


Berita Terkait