Dapat Bisikan Gaib, Seorang Pria Nekat Lakukan Aksi Kubur Diri

Senin, 04 Januari 2021 19:16 Eris Kuswara Nasional

Dapat Bisikan Gaib, Seorang Pria Nekat Lakukan Aksi Kubur Diri

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini netizen dihebohkan dengan aksi Wawan Febriyanto, warga Desa Kepandean Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal yang melakukan aksi kubur diri di Kompleks Pemakaman Keluarga di Denong kidul Kecamatan Tegal Selatan.

Bahkan Wawan juga mengaku saat dikubur dia mendapatkan bisikan gaib. Diketahui, tindakan nekat ini sempat viral dan membuat geger warga dikarenakan aksi kubur diri yang dilakukan di Pemakaman Debong Kidul tersebut berdekatan dengan Pasar Kimpling. Selain itu, video aksi kubur diri ini juga sempat viral di media sosial.

Dalam video tersebut, tampak kondisi setengah kubur, bahkan Wawan masih bisa diajak berkomunikasi. Saat ditanya, pemuda tersebut beralasan menggali makam karena mendapatkan bisikan gaib dari makhluk tak kasat mata yang ingin kembali ke alamnya. Dia juga mengaku sudah meninggal dan dihidupkan kembali oleh Tuhan.

 

Baca : Viral, Seorang Remaja Putri Alami Tindakan Perundungan Oleh Teman-Temannya

 

Salah seorang warga, Tarsumi mengatakan, sebelum melakukan tindakan aneh, pelaku sempat duduk di warung miliknya. Selain itu, pelaku sempat mengutarakan bahwa dirinya pernah meninggal namun dihidupkan lagi. Sehingga hal itulah yang membuat dirinya ingin kembali ke alamnya.

"Setelah dari warung saya, dia malah pergi ke makam terus menggali tanah sendiri pakai tangan. Menggalinya cepet, tidak sampai setengah jam dalamnya sudah sekitar 70 cm. Dia pun langsung berbaring disitu seperti orang dikubur," ujar Tarsumi.

Bersama warga sekitar, pada akhirnya pelaku kubur diri tersebut dievakuasi dan dimandikan. Kejadian ini pun kemudian dilaporkan ke Polsek Tegal Selatan. Setelah kejadian itu, ibu pelaku, Nurimah mengatakan, bahwa anaknya tersebut mengalami gangguan jiwa setelag pulang berlayar. Diketahui, putranya itu sebelumnya sedang belajar ilmu hijib Nasor atau Belajar tanpa guru.

"Anak saya sebelumnya belajae ilmu hijib nasor sehingga itulah yang mengakibatkan dia mengalami gangguan jiwa. Disamping belajar ilmu tanpa guru, ada faktor keturunan dari bapaknya yang sama mengalami gangguan jiwa," ucapnya.* (Anika Ammeria AS)

 

Baca pula : Mbah Kung Alias Kakek Sugiono Indonesia Meninggal Dunia Karena Sakit


Berita Terkait