Plt Walikota Tasikmalaya Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Tawang

Selasa, 05 Januari 2021 21:33 Dede Hadiyana Daerah

Plt Walikota Tasikmalaya Lantik Pengurus Gerakan Pramuka Kecamatan Tawang

 

 

Koropak.co.id - Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf secara resmi melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting, Pengurus Kwartir Ranting, Lembaga Keuangan dan Badan Kelengkapan Kwartir Ranting Kecamatan Tawang masa bakti 2020-2023, yang berlangsung di Aula Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya, Selasa (5/1/2021).

Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf yang juga sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tasikmalaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepengurusan sebelumnya yang telah mendarmabaktikan diri dalam gerakan pramuka.

"Kepada kepengurusan yang baru, mudah-mudahan dapat mengemban amanah dengan baik dan bersama-sama bekerja dengan setulus hati guna memajukan gerakan pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Tawang," ujarnya.

Menurutnya, masa pandemi yang nyaris 10 bulan terakhir telah melanda dunia termasuk Indonesia, peran gerakan pramuka mengabdikan diri kepada masyarakat mulai tingkat gugus depan hingga kwartir, cukup mengalami kesulitan dalam membina anggota muda.

"Namun hal itu tidak menyurutkan semangat dan motivasi kita selaku anggota gerakan pramuka, untuk tetap dapat meningkatkan kualitas pengabdian terhadap masyarakat meskipun di tengah pandemi. Seperti membantu pencegahan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan ke tiap gudep, tempat ibadah dan ruang publik," katanya.

 

Baca : Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Pandemi Covid-19

 

Ia berharap kepada Mabiran, agar dapat memberikan bantuan baik moril maupun materil kepada Kwaran Tawang. Karena bantuan akan sangat berarti untuk perkembangan kemajuan gerakan pramuka yang secara tidak langsung dapat membantu pembangunan terutama pembinaan generasi muda.

"Saya juga berharap kepada semua anggota mulai dari pembina, pelatih hingga peserta didik, untuk tampil sebagai pelopor duta pencegahan Covid-19 mulai dari diri sendiri yang kemudian disampaikan kepada orang lain," ucapnya.*

 

Baca : Pengurus Kwarran Kawalu Kota Tasikmalaya Masa Bakti 2020-2022 Dilantik


Berita Terkait