Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Meledak di Kepulauan Seribu

Sabtu, 09 Januari 2021 20:00 Eris Kuswara Nasional

Pesawat Sriwijaya Air Jakarta-Pontianak Meledak di Kepulauan Seribu

 

Koropak.co.id - Setelah hilang kontak sejak pukul 14.47 WIB siang, Pesawat Sriwijaya Air rute dengan nomor penerbangan SJY182 rute Jakarta-Pontianak yang melakukan take off dari Bandara Soekarno Hatta dikabarkan meledak di Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021).

Bahkan, baru-baru ini beredar foto-foto serpihan pesawat Sriwijaya Air di media sosial. Diketahui, foto-foto yang beredar tersebut berupa serpihan pesawat seperti kabel-kabel dan badan pesawat.

Tim gabungan yang terdiri dari SAR, Babinsa, Pospol Pulau Lancang, Kepulauan Seribu langsung melakukan cross check ke lapangan. Berdasarkan informasi dari nelayan Bubu, mereka melihat ada benda jatuh di laut sekitar perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki.

Selain itu, getaran jatuhnya pesawat Sriwijaya Air ini juga bahkan terasa hingga ke perumahan penduduk di Pulau Lancang. Seperti diketahui, pesawat komersial Sriwijaya Air dengan tujuan Jakarta-Pontianak dikabarkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021).

"Dengan hormat disampaikan laporan awal lost contact pesawat Sriwijaya dg data2 sbb : Callsign : SJY182 Type : B737-500 Reg: PKCLC Route : WIII-WIOO. Last contact : 11 Nm north CGK pd pukul 07.40 UTC ketinggian passing 11.000ft on climb to 13.000ft,” tulis akun @viantyTJP.

 

Baca : Bangkai Pesawat Segera Ditemukan

 

Sementara itu, hingga saat ini, pihak Sriwijaya Air sedang melakukan investigasi terhadap pesawatnya yang hilang kontak tersebut.

"Sriwijaya Air sampai saat ini masih terus melakukan kontak dengan berbagai pihak terkait guna mendapatkan informasi lebih rinci terkait penerbangan SJ-182 rute Jakarta – Pontianak. Management masih terus berkomunikasi dan menginvestigasi hal ini dan akan segera mengeluarkan pernyataan resmi setelah mendapatkan informasi yang sebenarnya,” tulis pernyataan resmi Sriwijaya Air.*

 

Baca : Helikopter Jatuh di Sariwangi Tasikmalaya


Berita Terkait