Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya Meninggal Saat Gowes Minggu Pagi

Minggu, 10 Januari 2021 19:14 Eris Kuswara Daerah

Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya Meninggal Saat Gowes Minggu Pagi

 

 

Koropak.co.id - Warga Jalan Khoer Affandi Betulan Kampung Ciherang Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya dihebohkan dengan temuan jasad seorang pesepeda, Minggu (10/1/2021).

Pria paruh baya yang diketahui bernama Dadang Suryana (57) Warga Kampung Kudang RT/RW 03/03 Kelurahan Ciakar Kecamatan Cibeureum itu ditemukan warga di dekat tugu Jalan RTA Prawira Adiningrat sekitar pukul 07.30 WIB pagi.

Salah seorang saksi mata, Heri Kurniawan (44) mengatakan, pada awalnya dirinya melihat pesepeda itu sedang gowes atau bersepeda, tetapi tiba-tiba dia seperti kehilangan kendali lalu terjatuh.

"Saat itu, ketika dia bersepeda, seperti hilang kendali. Sehingga dia pun terjatuh ke arah kiri bahu jalan di semak-semak dengan posisi telungkup. Saat warga mendekatinya, ternyata dia sudah meninggal dunia. Oleh karena itulah kami langsung lapor ke Polsek Cibeureum,” kata Heri.

 

Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya Meninggal Saat Gowes Minggu Pagi (2)

 

Sementara itu, Kapolsek Cibeureum, AKP Suyitno menuturkan, setelah menerima laporan, pihaknya bersama 1 anggota dan Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Disana, kami mencatat dan memeriksa saksi serta pihak keluarga. Di TKP, kami juga mengamankan barang bukti satu Unit Sepeda warna hitam bertuliskan "EXOTIC" yang tidak ada kerusakan sedikitpun," kata Suyitno.

Menurut keterangan Istrinya, Murdiah, kata Suyitno, korban ternyata mempunyai riwayat penyakit darah tinggi. Selain itu, dikarenakan, rumah korban yang juga tidak jauh dari TKP, warga pun membawa pulang jenazah ke rumahnya.

"Berdasarkan hasil pengamatan, saat dimandikan, dalam tubuh korban juga tidak ada yang luka. Sementara itu, atas permintaan pihak keluarga, jasad korban pun tidak diotopsi dan mereka menerima kejadian ini sebagai takdir Allah SWT,” ucapnya.*

 

Baca : Mayat Pria Penuh Luka Ditemukan Terdampar di Bantaran Sungai Ciwulan Tasikmalaya


Berita Terkait