Begini Cara PDI Perjuangan Peringati HUT Ke-48 di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 11 Januari 2021 07:22 D. Farhan Kamil Daerah

Begini Cara PDI Perjuangan Peringati HUT Ke-48 di Tengah Pandemi Covid-19


Koropak.co.id - Tidak seperti biasanya, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, dilakukan secara sederhana namun semarak dengan pajangan puluhan tumpeng, Minggu (10/12/2021).

Selain untuk mendengarkan pidato Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, kehadiran para ketua PAC PDI Perjuangan se-Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan pondok pesantren dan panti asuhan yatim piatu binaan Partai berlambang kepala banteng moncong putih di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Jalan Raya Timur Singaparna itu, tidak lain untuk berdoa bersama dan istighosah singkat, kemudian pulang dengan mambawa tumpeng gratis.

"Ini hari ulang tahun kami, PDI Perjuangan. Kami duduk dan berkumpul bersama pengurus serta kader partai termasuk tokoh agama atau ustaz, untuk berdoa sebagai bentuk syukur atas nikmat yang telah kami terima, walaupun di tengah pandemi Covid-19," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, H. Aep Syarifudin, S.IP., MH.

 

Baca : Silaturahmi Cara PDI Perjuangan Pahami Aturan

 

Dalam rangka syukur ini, secara serentak PDI Perjuangan seluruh Indonesia, membuat sekitar 10 ribu nasi tumpeng untuk dibagikan ke para pengurus partai di daerah masing-masing.

"Ini memang spesial, sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan, hari ini kami siapkan 48 nasi tumpeng lengkap untuk dibagikan. Ini juga untuk memenuhi rekor MURI dengan jumlah nasi tumpeng terbanyak se-Indonesia. Nasi tumpeng kami ini akan dibagikan ke seluruh PAC, perwakilan pesantren dan panti asuhan binaan kami termasuk kepada perwakilan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai partai koalisi pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu," ujar Aep.

Ia menambahkan, hari ulang tahun dengan semarak nasi tumpeng ini, merupakan kado istmewa atas kemenangan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya Desember 2020 lalu. Meskipun hari ini masih ada agenda persidangan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Jauh dari sebatas kemenangan, kami patut bersyukur atas anugerah Allah SWT dengan adanya kepercayaan masyarakat kepada kami untuk memimpin Kabupaten Tasikmalaya. Mudah-mudahan amanah, bermanfaat dan membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Tasikmalaya," tuturnya.

 

Baca : PDI Perjuangan Cari Bibit Hafidz-Hafidzah Kabupaten Tasikmalaya

 

Ditambahkan, sebagaimana amanat Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri dalam pidato resminya secara virtual, ia mengingatkan kepada seluruh kader PDI Perjuangan agar jangan pernah memunggungi rakyat. Jangan jalan sendiri-sendiri, atau semaunya sendiri. Semua harus bergerak dalam satu rampak barisan perjuangan.

Menurut Megawati, militansi dan kesetiaan kader partai diuji, bukan hanya pada saat partai terpuruk, justru sebaliknya, ketika PDI Perjuangan menang dan menduduki posisi-posisi penting.

Palu kekuasaan harus digunakan untuk memutuskan perbaikan kehidupan rakyat, bangsa dan negara yang sesuai dengan ideologi Pancasila. Karena hari ini, harapan rakyat dititipkan di pundak PDI Perjuangan. Maka seluruh kader diajak untuk selalu berjuang bersama untuk rakyat.*

 

Baca : Ratusan Calon Ketua PAC PDI Perjuangan Ikuti Fit And Proper Test


Berita Terkait