Hari Kedua PSBB Proporsional, Puluhan Pelanggar Aturan PPKM Terjaring Razia

Selasa, 12 Januari 2021 20:25 Eris Kuswara Daerah

Hari Kedua PSBB Proporsional, Puluhan Pelanggar Aturan PPKM Terjaring Razia

 

Koropak.co.id - Di hari kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional di Kota Tasikmalaya, Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 gencar melakukan Operasi Yustisi.

Operasi Yustisi atau razia Protokol Kesehatan (Prokes) ini diantaranya digelar di Taman Kota dan sekitar area Batu Andesit depan Masjid Agung Kota Tasikmalaya, Selasa (12/01/2021) mulai pukul 09.30 WIB.

Hanya dalam kurun waktu beberapa jam, Tim Satgas Covid-19 berhasil menjaring puluhan pelanggar Prokes dengan rincian 30 orang teguran lisan, 12 orang sanksi sosial dan 11 orang membayar sanksi administrasi atau denda.

Sesuai Surat Edaran (SE) Walikota Nomor 360/SE.771-BPBD/2021, bagi yang melanggar prokes akan dilakukan penindakan.

Kepala Bagian (Kabag) Ops Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Shohet mengatakan, di hari kedua PSBB Proporsional, Tim Satgas Covid-19 melakukan Operasi Yustisi Prokes. Kegiatan tersebut dilakukan, karena masih terdapat banyak warga yang tidak taat prokes antara lain tidak memakai masker.

"Dalam kegiatan ini kami menerjunkan Satlantas, bersama TNI dan Satpol PP. Mereka juga berhasil menjaring sejumlah pelanggar prokes. Seperti satu kendaraan diisi oleh banyak penumpang melebihi ketentuan dan tidak menggunakan masker. Jenis sedan itu kan berkapasitas 4 kursi, seharusnya diisi maksimal 3 penumpang," kata Shohet.

 

Baca : Instruksi Gubernur Jabar, Pemkot Tasikmalaya Terapkan PSBB Proporsional

 

Operasi Yustisi prokes ini terang dia, akan dilakukan Tim Satgas Pencegahan Covid-19 Kota Tasikmalaya hingga 25 Januari 2021 mendatang dengan sasaran masyarakat dan juga aktivitas jam malam.

"Untuk Operasi Yustisi prokes ini, kami sudah menyiapkan 3 tim dan sudah dibagi menjadi 3 shift. Pada malam juga kita akan terus bergerak dan semua tempat usaha harus patuh serta tutup pukul 19.00 WIB sesuai dengan Surat Edaran PSBB Proporsional," ujarnya.*

 

Baca : Kota Tasikmalaya PSBB Lagi, Ubah Kembali Jam Operasional Pelaku Usaha