Dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Kota Tasikmalaya Terima CSR bank bjb

Kamis, 14 Januari 2021 18:07 Dede Hadiyana Daerah

Dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak di Kota Tasikmalaya Terima CSR bank bjb

 


Koropak.co.id - Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan, Plt. Walikota Tasikmalaya Dr. H. Muhammad Yusuf menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Jabar Banten (Bjb) Tasikmalaya di Ruang VVIP Balekota Tasikmalaya, Kamis (14/1/2021).

Plt. Walikota Tasikmalaya mengatakan, bantuan CSR dari Bjb tersebut diberikan kepada dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) yakni LKSA Amanah dan LKSA Artanita Al Khairiyah. Masing-masing menerima sebesar Rp 10 Juta.

"Bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Bjb terhadap pihak yang benar-benar membutuhkan dan belum dapat dialokasikan dalam APBD kita," ujar Yusuf.

Menurutnya, selama ini kerjasama antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Bjb berjalan dengan baik, terlebih dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu.

"Saya berharap kerjasama ini tidak hanya dengan Bjb saja, tetapi bisa dengan perusahaan-perusahaan lainnya yang memang memiliki kewajiban CSR dari keuntungan perusahaannya," katanya.

 

Baca : Bukan Tidak Transparan Perusahaan di Tasikmalaya Bandel Laporan Soal CSR

 

Selain menyerahkan bantuan CSR dari Bjb, pihaknya juga menyerahkan bantuan yang bersumber dari zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) Baznas Kota Tasikmalaya kepada Paguyuban Becak Gotong Royong (PBGR) sebesar Rp 10 Juta.

"Bantuan ini juga sebagai bentuk kepedulian Baznas Kota Tasikmalaya yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya. Bantuan diharapkan dapat digunakan untuk kegiatan usaha produktif sehinga dapat meningkatkan ekonomi anggota paguyuban itu sendiri,".*

 

Baca pula : Dua Tahun Dibentuk, Apa Kabar Kinerja Forum CSR Kota Tasikmalaya


Berita Terkait