Purna Tugas di Papua, Danbrigif Raider 13/Galuh Kembali ke Tasikmalaya

Senin, 18 Januari 2021 15:47 Eris Kuswara Daerah

Purna Tugas di Papua, Danbrigif Raider 13/Galuh Kembali ke Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Pelaksana Tugas (Plt) walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mempimpin kegiatan penyambutan Danbrigif Raider 13/Galuh, Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S.Sos., M.IP yang dilaksanakan di Mabrigif Raider 13/Galuh Kota Tasikmalaya, Senin (18/1/2021).

Sebelumnya, Danbrigif Raider 13/Galuh melaksanakan tugas Operasi Pinang Sirih di wilayah Papua untuk menumpas Organisasi Papua Merdeka (OPM). Dan Hari ini, dia secara purna tugas operasi sebagai Komandan Satuan Penugasan (Satgas) Pinang Sirih di wilayah Papua.

Kegiatan penyambutan itu juga turut dihadiri Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya, Anggota Brigif Raider 13/Galuh serta Komandan Satuan Jajaran Brigif Raider 13/Galuh yang meliputi Danyonif Raider 303/SSM, Danyonif Raider 321/GT dan Wadanyon Yonif Raider 323/BP.

Plt Walikota Tasikmalaya, Drs H Muhammad Yusuf mengucapkan selamat datang kembali di Kota Tasikmalaya kepada Komandan Brigif Raider 13/Galuh Tasikmalaya yang diharapkan bisa berkontribusi kembali untuk membangun Kota Tasikmalaya.

 

Baca : Brigif Raider 13/Galuh Berikan Penyuluhan Covid-19 Bagi Masyarakat

 

"Mewakili Walikota dan masyarakat Kota Tasikmalaya, kami mengucapkan selamat datang kembali di Kota Tasikmalaya. Kami berharap kita bisa kembali berkontribusi untuk membangun Kota Tasikmalaya menjadi lebih baik lagi," kata Yusuf.

Sementara itu, Danbrigif Raider 13/Galuh, Kolonel Inf Moch Mahbub Junaedi, S.Sos., M.IP menuturkan, bersama dengan Kasi-Ops Mayor Inf Joko Nugroho, S.T dan tiga orang anggota Brigif Raider 13/Galuh bersyukur telah menyelesaikan tugas di Papua. Pihaknya juga mengaku selama bertugas di Papua, banyak hal yang didapatkan.

"Saya bersyukur kepada Allah SWT karena senantiasa telah diberikan kekuatan, kesehatan dan keselamatan kepada saya beserta anggota. Sehingga kami dapat melaksanakan tugas Negara dengan baik. Selain itu, selama bertugas kurang lebih 1 tahun di Papua untuk menumpas OPM itu semata-mata hanya untuk menjaga kedaulatan NKRI," tutur Mahbub.

Dikatakan, seperti diketahui juga bahwa OPM tersebut ingin melepaskan diri dari NKRI. Pihaknya juga berharap pengganti tugasnya disana dapat melanjutkan tugas dengan baik dan Papua bisa kondusif dan tetap menjadi bagian dari NKRI.*

 

Baca pula : Siaga Corona 24 Jam, Brigif 13/Galih Bangun Tenda di Puskesmas Tamansari