Ridwan Kamil Tinjau Langsung Kepatuhan Protokol Kesehatan Di Tasikmalaya

Rabu, 20 Januari 2021 18:21 Dede Hadiyana Daerah

Ridwan Kamil Tinjau Langsung Kepatuhan Protokol Kesehatan Di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Menindaklanjuti kurangnya tingkat kesadaran dan kedisiplinan masyarakat Kabupaten Tasikmalaya terkait protokol kesehatan, khususnya dalam menggunakan masker, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil secara langsung melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan pelaksanaan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Pendopo Baru, Rabu (20/1/2021).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau Kang Emil mengatakan, berdasarkan hasil survei, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya masih kurang disiplin dalam penggunakaan masker saat diluar rumah. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar hal ini menjadi perhatian yang lebih serius dimana razia kedisiplinan serta kepatuhan menggunakan masker dapat digelar lebih rutin lagi.

"Pemerintah bisa membuatkan juga baliho-baliho terkait pentingnya vaksinasi, kemudian sosialisasikan dengan maksimal dan optimal tertang vaksin Covid-19 tersebut. Untuk saat ini, yang akan menurunkan pandemi secara masif adalah vaksin itu sendiri. Sehingga kami meminta manajemen vaksinasi itu harus sangat detail dan vaksinasinya juga harus sukses," kata Emil

 

Baca : DKPP Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen menuturkan, sesuai dengan arahan dari Gubernur Jawa Barat, maka Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya pun akan menindaklanjuti secara utuh serta terus melakukan upaya-upaya yang maksimal dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya.

"Hingga saat ini, kami masih terus berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Selain itu, secara bertahap, kami juga terus melakukan razia seperti di CFD Gebu dan Cisinga," tutur Zen.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto mengatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai upaya dalam penanggulangan Covid-19. Bahkan, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya juga sudah melakukan berbagai langkah penanggulangan.

"Berbagai langkah telah kami lakukan seperti penguatan regulasi, pengkajian resiko dan perencanaan, peningkatan pencegahan dan kesiapsiagaan, penanganan, logistik dan bantuan atau donasi, pemulihan layanan dasar, termasuk pengembangan komunikasi dan informatika," ucap Heru.*

 

Baca pula : Laboratorium Biomolekuler Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Resmi Beroperasi

 


Berita Terkait