Diterpa Isu Miliki Tiga Istri, Ini Klarifikasi Keluarga Syekh Ali Jaber

Rabu, 20 Januari 2021 19:13 Eris Kuswara Nasional

Diterpa Isu Miliki Tiga Istri, Ini Klarifikasi Keluarga Syekh Ali Jaber

 

Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu beredar sebuah video yang berisi tentang masalah Syekh Ali Jaber yang memiliki istri tiga menjadi perbincangan hangat publik. Pihak keluarga pun angkat bicara dan memberikan klarifikasi mengenai isu tersebut.

Asisten Syekh Ali Jaber, Ustaz Iskandar menepis kabar mengenai almarhum Syekh Ali Jaber yang memiliki istri tiga,"Ada salah satu video dakwahnya yang menyampaikan istri beliau dulu, kemudian istri yang Arab ada di Indonesia, tapi kemudian istri beliau orang Indonesia asli," kata Iskandar di Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Quran, Cipondoh, Tangerang, Banten sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (20/1/2021).

Agar tidak terjadinya kesalahpahaman, Ustaz Iskandar pun kemudian menjabarkan perjalanan biduk rumah tangga Sang Ulama karismatik tersebut. Pihaknya mengatakan bahwa Syekh Ali Jaber pertama kalinya mempunyai istri bernama Umi Nadia, namun berpisah pada tahun 2012.

"Umi Nadia merupakan istri pertamanya itu sudah berpisah lama, Al Hasan saja sekarang umurnya mungkin 20 tahun, berarti sudah 20 tahun lalu, karena waktu itu Syekh Ali juga masih muda. Tapi Syekh Ali dengan Umi Al Hasan itu kini sudah berpisah," ucapnya.

 

Baca : Umat Islam Berduka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

 

Setelah itu, kata Iskandar, berselang selama setahun berpisah, Syekh Ali Jaber pun menikah kembali dengan mempersunting seorang wanita asal Yaman bernama Ummu Fahad. Dari Ummu Fahad itu, Syekh Ali Jaber dikaruniai dua orang anak bernama Fahad Ali Jaber dan Ghaits Ali Jaber. Diketahui, saat ini Umu Fahad juga tengah hamil 4 bulan.

"Setelah berpisah, beliau kemudian nikah lagi di Yaman waktu itu pada tahun 2013 dan menikah dengan Ummu Fahad. Hasil perkawinannya itu, beliau mempunyai dua anak. Saat ini, istri keduanya itu juga sedang hamil," tuturnya.

Ia menuturkan, kemudian pada tahun 2017, Syekh Ali Jaber memutuskan untuk menikah lagi dengan mempersunting wanita bernama Deva Rachman. Selain itu, Syekh Ali Jaber sendiri menyebutkan bahwa Deva Rachman merupakan sosok yang mempunyai andil besar dalam perjuangan dakwahnya di Indonesia. Akan tetapi, lebih dari tiga tahun membina rumah tangga, mereka belum dikaruniai anak.

"Yang satu lagi itu, istrinya bernama Deva Rachman, beliau itu istilahnya Khadijah-nya Syekh Ali Jaber. Masyaallah beliau juga banyak membantu perjuangan dakwah Syekh Ali di Indonesia. Namun beliau belum dikaruniai anak dan Syekh Ali sendiri sangat mengharapkan untuk bisa memiliki keturunan dari Ibu Deva Rachman. Kadarullah takdirnya Syekh Ali wafat," ucapnya.*

 

Baca pula : Syekh Ali Jaber, Ulama Kharismatik yang Tetap Rendah Hati Meski Sudah Terkenal

 


Berita Terkait