Ridwan Kamil Sapa Pasien Covid-19 Yang Diisolasi di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya

Kamis, 21 Januari 2021 12:08 Eris Kuswara Daerah

Ridwan Kamil Sapa Pasien Covid-19 Yang Diisolasi di RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Setelah berkunjung ke wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil atau Kang Emil pun melanjutkan Kunjungan Kerja (Kunker) dengan berkeliling di Kota Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Diketahui, sekitar pukul 14.00 WIB siang dengan mengunjungi dan berkeliling di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, penegakan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di Kota Tasikmalaya harus terus ditingkatkan. Salah satunya dengan melakukan penegakan yang persuasif.

“Terlebih lagi, vaksin akan tiba di Kota Tasikmalaya pada Jumat (22/1/2021). Oleh karena itu, Kota Tasikmalaya harus tersukses di Jawa Barat dan belajar dari 7 daerah pertama. Selain itu, petugas juga harus mengetahui kontak alamat penerima vaksin tersebut,” kata Emil sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis (21/1/2021).

 

Baca: Ridwan Kamil Tinjau Langsung Kepatuhan Protokol Kesehatan di Tasikmalaya

 

Ia menambahkan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya juga harus mempunyai data penerima vaksin, agar pelaksanaannya nanti efektif. Kemudian didukung juga dengan ruang isolasi yang memadai dan kedisiplinan yang meningkat. Sehingga vaksin pun akan berjalan optimal.

"Untuk pasien Covid-19 yang sudah berat bisa dirawat di RSUD, sementara yang bergejala ringan di pindahkan ke lokasi lain. Jangan sampai disini tercampur. Oleh karena itu, Silahkan maksimalkan hotel, asrama, dan puskesmas yang ada," ucapnya.

Ia menuturkan, jika dilihat, ruang isolasi di Gedung Mitrabatik RSUD dr Soekardjo sudah bagus sekali. Dikarenakan darurat, pihaknya pun mengizinkan untuk menggunakan ruang isolasi tersebut. *

 

Baca Pula: Laboratorium Biomolekuler Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Resmi Beroperasi

 


Berita Terkait