Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cisayong Tasikmalaya

Kamis, 21 Januari 2021 13:59 Dede Hadiyana Daerah

Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cisayong Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Warga Cisayong digegerkan dengan penemuan sosok mayat bayi di saluran irigasi pesawahan warga tepatnya di Kampung Cintaasih RT 05/RW 05 Desa Sukaraharja Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (20/1/2021).

Saat ditemukan, bayi malang berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru berusia 4 hari tersebut sudah menimbulkan aroma yang tidak sedap.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Lili (60), pada awalnya dirinya menyangka bahwa sumber bau tidak sedap tersebut berasal dari bangkai ayam. Dia juga menyebutkan saat patok penyumbat sampah di gorong-gorong dicabut, mayat bayi malang itu sempat terbawa aliran air hingga sejauh 40 meter.

"Tidak menyangka jika itu adalah mayat bayi, karena saat pertama kali ditemukan posisinya terkelungkup dan tidak terlihat bagian kakinya," kata Lili.

 

Baca : Mayat Pria Penuh Luka Ditemukan Terdampar di Bantaran Sungai Ciwulan Tasikmalaya

 

Hal senada dituturkan saksi mata lainnya Cucu (65). Saat itu dirinya bersama Lili hendak membersihkan aliran air untuk mengairi pesawahan dari sampah. Namun, ketika menyusuri aliran air, bau tidak sedap tersebut tercium kembali dan mereka masih mengira itu berasal dari bangkai ayam.

"Setelah ditemukan, malah saya mengira itu bangkai kera karena posisinya meringkuk. Tapi pasa saya angkat dengan menggunakan cangkul, saya kaget ternyata itu mayat bayi dengan kondisi tali pusar yang masih menempel," katanya.

Mendapati penemuan mayat bayi tersebut, pihaknya pun langsung melaporkan ke RT setempat dan pihak kepolisian dari Polsek Cisayong. "Saya pun langsung melaporkan kejadian ini ke RT dan tidak berselang lama pihak kepolisian pun datang," ujarnya.

Sementara itu, Tim Inafis dari Polres Tasikmalaya Kota yang tiba di lokasi kejadian pun langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Mayat bayi perempuan tersebut pun langsung dibawa ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Warga Cibeureum Kota Tasikmalaya Meninggal Saat Gowes Minggu Pagi