Miris, Bayi 4 Bulan di Gorontalo Dicekoki Miras Oleh Pamannya

Senin, 25 Januari 2021 17:03 Eris Kuswara Nasional

Miris, Bayi 4 Bulan di Gorontalo Dicekoki Miras Oleh Pamannya

 

Koropak.co.id - Tim medis dari Puskesmas Sipatana, Kota Gorontalo, langsung melakukan pemeriksaan dan pemantauan terhadap kondisi bayi berusia empat bulan yang dicekoki miras oleh pamannya berinisial AN. Diketahui saat ini, bayi tersebut dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah sampai dengan sekarang, kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat. Selain itu, kami dari hari-H sudah langsung ke TKP bersama dengan tim dan melakukan pemeriksaan. Alhamdulillah keadaan baik," kata Kepala Puskesmas Sipatana, Rahmawati Gani, sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (25/1/2021).

Ia menuturkan, hingga saat ini, efek yang ditimbulkan pasca kejadian itu belum ada. Akan tetapi, pihak puskesmas memberikan suplemen vitamin untuk bayi tersebut agar tetap aktif dan bergerak. Pihaknya juga akan setiap hari turun melakukan pemantauan dengan menurunkan tim mulai dari kepala puskesmas, dokter, dan petugas perawat.

"Sementara itu, berdasarkan ilmu kesehatan, jika bayi diberikan sesuatu yang tidak biasa atau benda asing yang masuk, maka ususnya bisa rusak. Lalu, bayi tersebut akan mual dan muntah. Tapi, hingga saat ini, alhamdulillah bayi itu dalam keadaan sehat," ucapnya.

Sebelumnya, jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah video viral yang memperlihatkan seorang bayi berumur empat bulan di Kota Gorontalo dicekoki minuman beralkohol oleh pria berinisial AN yang tidak lain merupakan pamannya sendiri. Peristiwa tersebut terjadi saat AN sedang berpesta miras di salah satu rumah di Kecamatan Sipatan, Kota Gorontalo.

 

Baca : Bakat Luar Biasa, Gadis Kecil Asal Kalimantan Timur Ini Miliki Keahlian MUA

 

Video berdurasi 1 menit 4 detik ini beredar di media sosial WhastApp sejak Kamis (21/1/2021). Dalam kasus ini, pihak kepolisian sudah menetapkan empat orang tersangka, termasuk AN (19) yang merupakan paman bayi malang tersebut. Para tersangka pun dijerat dengan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak dan terancam hukuman penjara maksimal 10 tahun.

"Kami baru selesai melakukan gelar perkara dengan alih status para pelaku yang memberi minuman keras kepada bayi berumur empat bulan. Dan hasil gelar perkara, kami pun menetapkan empat orang sebagai tersangka," kata Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah.

Saat 6 orang yang diamankan tengah berpesta miras, kata Laode, 2 orang terlebih dahulu pulang sebelum bayi tersebut dicekoki miras.

Sementara itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengecam tindakan yang dilakukan AN (19), seorang paman yang mencekoki bayi berusia empat bulan dengan miras. Bahkan pihaknya pun meminta agar pelaku dihukum dengan maksimal.

"Saya sangat menyayangkan kejadian yang menimpa bayi itu. Oleh karena itu, saya memminta sama Pak Kapolres agar para pelaku dijerat dengan hukuman yang maksimal," kata Marten Taha.*

 

Baca pula : Gegara Simpan Uang Bawah Kasur, Uang Rp 15 Juta Hancur Dimakan Rayap

 


Berita Terkait