Hari Ini 7.400 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba Di Kota Tasikmalaya

Rabu, 27 Januari 2021 15:27 Eris Kuswara Daerah

Hari Ini 7.400 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba Di Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya menerima sebanyak 7.400 dosis vaksin COvid-19 Sinovac di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Rabu, (27/1/2021). Ribuan vaksin tersebut diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan.

Dengan didampingi Unsur Forkopimda, Perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Perwakilan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya beserta tamu undangan lainnya, Sekda Kota Tasikmalaya langsung melakukan pengecekan vaksin Covid-19 tersebut.

“Kami sudah melakukan pengecekan vaksin yang masuk ke Gudang Farmasi, dan semua vaksin dalam 4 dus tersebut alhamdulillah dalam kondisi baik. Untuk total vaksin yang kami terima yakni sebanyak 7.400 dosis vaksin,” kata Ivan sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu (27/1/2021).

Ia menuturkan, setelah vaksin tiba di Kota Tasikmalaya, pada Kamis (28/1/2021) sebanyak 10 pejabat dan Unsur Forkopimda akan dilakukan medical check-up sebelum divaksin pada Jumat (29/1/2021) sebagai persyaratan untuk menerima vaksin Covid-19.

"jika hasil medical check-up tersebut aman, maka 10 pejabat dan Unsur Forkopimda akan menjadi yang pertama kalinya mendapatkan vaksinasi dan diawali dengan pimpinan daerah. Vaksinasi pertama yang akan dilakukan di Puskesmas Kersanegara itu dilanjutkan dengan penerima vaksin dari tenaga kesehatan (nakes) dengan jumlah lebih dari 3.000 nakes,” ucapnya.

 

Baca : Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya Siap Menyambut Vaksinasi Covid-19

 

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Asep Hendra Hendriana menuturkan, untuk menerima kedatangan vaksin tersebut, Dinas Kesehatan sudah jauh-jauh hari menyiapkan gudang lemari pendingin dan pencatat suhu farmasi untuk penyimpanan vaksin covid-19 di Kompleks Perkantoran Jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya.

"Dengan kedatangan vaksin Covid-19 di Kota Tasikmalaya dalam program vaksinasi semoga saja bisa berjalan dengan lancar serta diharapkan pula dapat menyelesaikan penanganan pandemi Covid-19 khususnya di Kota Tasikmalaya," tutur Asep.

Sementara itu, Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan, SH., S.I.K., M.Si., mengatakan, Polres Tasikmalaya Kota telah menyiagakan puluhan personelnya di lokasi Gudang Farmasi dan nanti saat pelaksanaan vaksinasi di Kota Tasikmalaya.

“Untuk menyukseskan program vaksinasi khususnya di Kota Tasikmalaya, tentunya kami akan melakukan pengamanan selama 24 jam dengan menyiagakan 50 personel yang ditambah dari pihak Polsek. Begitu juga nanti saat pelaksanaan vaksinasi sebagai langkah untuk antisipasi kerumunan massa,” kata Doni.*

 

Baca pula : Yusuf : Jangan Terprovokasi Klaim Menyesatkan Tentang Vaksin Covid-19

 


Berita Terkait