SMSI Tasikmalaya Siap Bina Media Online Jadi Lebih Profesional Dan Berintegritas

Rabu, 27 Januari 2021 18:16 Dede Hadiyana Daerah

SMSI Tasikmalaya Siap Bina Media Online Jadi Lebih Profesional Dan Berintegritas

 

Koropak.co.id - Sesudah dilantiknya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota/Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2023, SMSI Tasikmalaya pun akan segera menjalankan oraganisasi tersebut sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) SMSI.

Demikian disampaikan Ketua SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya periode 2021-2023 Iskandar saat ditemui Koropak selepas pelantikan kepengurusan SMSI Tasikmalaya yang berlangsung di Ballroom Hotel City Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1/2021).

"Hal pertama yang akan kami lakukan tentunya adalah membenahi kepengurusan didalamnya. Karena, hal itu sangat penting dilakukan secara internal guna menjalankan roda organisasi yang baik sesuai dengan harapan yakni menjadi media yang profesional dan berintegritas," kata Iskandar.

 

Baca : Pemerintah Kota Tasikmalaya Siap Bersinergi Bersama Perusahaan Pers

 

Untuk menjadi media yang diharapkan tersebut itulah, kata Iskandar, salah satunya adalah melakukan pembenahan administrasi. Pasalnya, perusahaan media harus memiliki izin yang resmi dan terlegitimasi.

"Dalam hal ini, perusahaan media harus memiliki legalitas yang jelas. Disamping sebagai wadah bagi para pemilik media, Peran SMSI Tasikmalaya sendiri juga untuk membenahi administrasi media tersebut. Khususnya bagi media yang sudah tergabung dengan SMSI," ucapnya.

Ia menuturkan, SMSI Tasikmalaya kedepannya berencana akan melakukan roadshow ke instansi pemerintahan daerah maupun swasta untuk mensosialisasikan SMSI Tasikmalaya. Termasuk juga mengajak para owner media online lainnya untuk menjadi bagian dari SMSI Tasikmalaya.

Untuk sementara ini, setidaknya, ada tujuh media online yang sudah tergabung dalam SMSI Tasikmalaya diantaranya Koropak.co.id, Inilahtasik.com, Wartatasik.com, Qjabar.com, Cakrawalamedia.co.id, Tasikzone.com dan Voj.co.id.

"Semoga dengan dilantiknya kepengurusan SMSI Tasikmalaya ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pembangunan bangsa, khususnya di wilayah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Kedepannya, akan ada juga edukasi dan pelatihan bagi para owner media online dari SMSI Jawa Barat," ujarnya.*

 

Baca pula : Kehadiran SMSI Tasikmalaya Diharapkan Dapat Disambut Baik Pemerintah Daerah

 


Berita Terkait