Media Online Tasikmalaya Dukung Kehadiran SMSI Tasikmalaya

Rabu, 27 Januari 2021 18:31 Dede Hadiyana Daerah

Media Online Tasikmalaya Dukung Kehadiran SMSI Tasikmalaya

 

 

Koropak.co.id - Kehadiran Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota/Kabupaten Tasikmalaya sebagai wadah bagi para pemilik media online di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, tidak hanya mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah.

Berbagai media online yang ada di Kota Tasikmalaya juga turut mendukung kehadiran SMSI sebagai wadah bagi para pemilik media online tersebut. Salah satu dukunganya datang dari media online Kamarang.com.

Kepada Koropak, Pimpinan Redaksi Kamarang.com, Sopyan mengatakan, pihaknya merasa bangga atas terbentuknya SMSI Kota/Kabupaten Tasikmalaya. Dia juga turut mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan SMSI Tasikmalaya Periode 2021-2023.


Baca : Kehadiran SMSI Tasikmalaya Diharapkan Dapat Disambut Baik Pemerintah Daerah

 

"Meskipun saat ini media kami belum terdaftar sebagai anggota di SMSI Tasikmalaya, tetapi insyaalloh kami siap mendukung program atau rancangan kerja yang ada di SMSI Tasikmalaya," kata Sopyan selepas menghadiri kegiatan Pelantikan Kepengurusan SMSI Kabupaten/Kota Tasikmalaya Periode 2021-2023 yang dilaksanakan di Ballroom Hotel City Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1/2021).

Pihaknya juga berharap, dengan hadirnya SMSI khususnya didaerah Kota/Kabupaten Tasikmalaya, diharapkan dapat menjadi wadah bagi rekan-rekan media online lainnya untuk bisa menjadi media yang lebih profesional.

"Dalam hal ini, ada gerak dan juga ada langkah yang terarah. Sehingga media online bisa lebih diperhitungkan di jagat pemberitaan. Tentunya hal itu juga tidak terlepas dengan etika dan peraturan yang berlaku," ucapnya.

Seperti diketahui bahwa untuk sementara ini, terdapat tujuh media online yang sudah tergabung dengan SMSI Tasikmalaya diantaranya Koropak.co.id, Inilahtasik.com, Wartatasik.com, Qjabar.com, Cakrawalamedia.co.id, Tasikzone.com dan Voj.co.id.

 Sementara itu, Koordinator Wilayah Media Priangan Timur sekaligus Wartawan dari Indikator News, Ayi Darajat mengatakan, media massa saat ini tetap berada dalam kontrol yang bertanggung jawab. Sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat yang bhineka dan demokratis .

"Adanya SMSI Tasikmalaya ini diharapkan dapat memberi porsi besar dalam fungsi edukatif, memberikan informasi yang mencerahkan dan dipercaya. Sehingga dapat berperan sebagai sarana pendidikan dan meningkatkan partisipasi rakyat dalam menentukan kebijakan publik," tuturnya.*

Baca pula : Wagub Jabar Harapkan Kepengurusan SMSI Bawa Kebermanfaatan Bagi Masyarakat

 


Berita Terkait