Seorang Penumpang Bus Ditemukan Tidak Bernyawa di Tasikmalaya

Kamis, 28 Januari 2021 15:01 Dede Hadiyana Daerah

Seorang Penumpang Bus Ditemukan Tidak Bernyawa di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Seorang penumpang bus ditemukan sudah tidak bernyawa saat tiba di Pool bus PO Budiman, Jalan Ir H Djuanda Kota Tasikmalaya, Rabu (27/1/2021). Kejadian tersebut pertama kalinya ditemukan oleh kondektur bus Budiman jurusan Cikarang-Tasik yang baru saja tiba di pool sekitar pukul 15.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Kamis (28/1/2021) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Ucu Anwar mengatakan, pihaknya bersama Tim Inafis dari Polres Tasikmalaya Kota telah mengidentifikasi dan mengevakuasi mayat tersebut dari dalam bus.

"Sebagai langkah antisipasi, dikarenakan masih masa pandemi Covid-19, maka penanganan kasus penemuan mayat ini dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Dimana para petugas yang menanganinya menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap," kata Ucu.

 

Baca : Penemuan Mayat Bayi Perempuan Gegerkan Warga Cisayong Tasikmalaya

 

Ia menuturkan, pihaknya juga berasumsi bahwa korban yang tengah melakukan perjalanan dari luar kota tersebut diduga terpapar Covid-19. Akan tetapi, untuk memastikan hal tersebut, pihaknya pun membawa jenazah ke RSUD dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

"Jenazah pun dibawa ke RSUD dr Soekarjo untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kami pun siap mengantarkan jenazah ke rumah duka jika memang tidak dijemput oleh pihak keluarga," ucapnya.

Setelah diperiksa oleh petugas dari Tim Inafis Polres Tasikmalaya Kota di lokasi kejadian, diketahui bahwa mayat laki-laki tersebut bernama Kusnadi (41) warga Kampung Cikuya Desa Bojongsari Kecamatan Gunungtanjung Kabupaten Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Mayat Laki-Laki Ditemukan Dibawah Jembatan Cisinga Tasikmalaya

 


Berita Terkait