Plt Walikota Tasikmalaya Launching Penyuntikan Pertama Vaksinasi Covid-19

Jum'at, 29 Januari 2021 15:13 Dede Hadiyana Daerah

Plt Walikota Tasikmalaya Launching Penyuntikan Pertama Vaksinasi Covid-19

 

Koropak.co.id - Setelah menerima 7.400 dosis vaksin Covid-19 untuk tahap pertama, Pemerintah Kota Tasikmalaya secara resmi melaksanakan Launching dan Penyuntikan perdana vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di UPTD Puskesmas Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jumat (29/1/2021).

Dengan mengusung tema "Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya pencegahan dan pengendalian pandemi Covid-19", kegiatan tersebut diresmikan langsung oleh Plt Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf. Vaksinasi perdana pun diawali oleh unsur Forkopimda termasuk Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H Aslim SH.

Dijumpai Koropak selepas kegiatan, Plt. Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf berharap masyarakat antusias dalam melaksanakan vaksinasi. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Tasikmalaya.

 

 

Baca : Sejumlah Pejabat dan Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya Jalani Medical Check Up

 

"Ini merupakan langkah terakhir dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya. Meskipun vaksin yang diterima ini belum cukup memuaskan, karena untuk tenaga kesehatan saja masih kurang," kata Yusuf.

Ia Berharap, pada pengiriman vaksin tahap kedua, dapat mencukupi dan terus dilakukan yang dimana setelah vaksinasi tenaga kesehatan, maka akan dilanjutkan kepada TNI-Polri dan setelah itu kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Kami berharap juga sosialisasi vaksinasi Covid-19 ini dapat terus digalakkan. Karena, seperti diketahui bersama bahwa mereka yang sudah di suntik vaksin ini juga tidak mendapatkan efek samping apapun. Artinya, tidak akan berpengaruh terhadap hal-hal di kehidupan pribadi mereka. Insyaallah, vaksin ini sudah halal dan diterima oleh BPOM," ucapnya

Selain itu, kata Yusuf, pihaknya juga berharap kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi. Terkecuali terdapat beberapa kategori yang memang tidak dapat divaksin seperti memiliki penyakit bawaan,"Untuk tahap pertama ini memang ditujukan kepada tenaga kesehatan terlebih dahulu. Usia launching ini, seluruh puskesmas di Kota Tasikmalaya secara serentak melakukan vaksinasi untuk tenaga kesehatan," ucapnya.*

 

Baca pula : Hari Ini, 7.400 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Kota Tasikmalaya