Pemuda Panca Marga Cabang Ciamis Rayakan HUT Ke-40

Jum'at, 29 Januari 2021 15:45 Rizal Amirullah Desa

Pemuda Panca Marga Cabang Ciamis Rayakan HUT Ke-40

 

Koropak.co.id - Organisasi Kepemudaan, Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Ciamis sukses menggelar kegiatan Perayaan HUT Ke-40 yang dilaksanakan di Markas Cabang PPM Ciamis sejak Jumat (22/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021).

Diketahui, organisasi ini dibentuk sebagai wadah anak dan cucu Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dalam rangka meneruskan semangat perjuangan LVRI dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Oleh karena itulah pada 22 Januari 1981, LVRI membentuk organisasi PPM.

Pimpinan Cabang PPM Kabupaten Ciamis, Wida Ningsih mengatakan, pihaknya mengemas acara ulang Tahun PPM dengan berbagai kegiatan yang positifi seperti pengecatan makam pahlawan di Imbanegara Kabupaten Ciamis hingga Lomba menyanyilagu lagu perjuangan.

 

Baca : Ketua LVRI Sambut Baik Kepengurusan Baru Pemuda Panca Marga

 

"Pada 22 Januari 2021, semua anggota PPM dengan perwakilannya dari 17 ranting datang ke makam pahlawan untuk bersih-bersih, pengecatan serta bakti sosial. Dalam kegiatan itu, semua anggota PPM terlihat antusias dan semangat," kata Wida, Jumat (29/1/2021).

Ia menambahkan, kemudian pada Kamis (28/1/2021) sekaligus puncak acara HUT PPM Ke-40, diadakan lomba karaoke lagu-lagu perjuangan dan lomba permainan yang diikuti oleh perwakilan dari setiap ranting PPM Kabupaten Ciamis, dan para undangan lainnya.

"Karena dilaksanakan dalam masa pandemi Covid-19, semua pelaksanaan kegiatannya sesuai dengan peraturan yang ada yakni dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat," ujarnya.

Sementara itu, Ketua LVRI Kabupaten Ciamis, Sunoto merasa bangga melihat kekompakan PPM Cabang Ciamis dan berharap semoga perjuangan LVRI selalu tertanam demi NKRI,"Semoga estafet perjuangan ayahanda selalu tertanam demi NKRI harga mati," tutur Sunoto.*

 

Baca pula : Banyak BumDes Tidak Optimal, Hanya Jadi Syarat Pencairan Dana Desa

 


Berita Terkait