Tenaga Kesehatan Jadi Sasaran Pertama Vaksinasi Di Kota Tasikmalaya

Jum'at, 29 Januari 2021 16:24 Dede Hadiyana Daerah

Tenaga Kesehatan Jadi Sasaran Pertama Vaksinasi Di Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Tercatat saat ini, jumlah vaksin yang diterima Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk tahap pertama sebanyak 7.400 dosis dengan sasaran tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan e-ticket. Sementara itu, pelaksanaan vaksinasi sendiri merupakan bagian yang sangat penting dalam penanggulangan Covid-19, khususnya di Kota Tasikmalaya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, dr. Uus Supangat setelah mengikuti kegiatan launching dan penyuntikan vaksinasi Covid-19 perdana yang berlangsung di UPTD Puskesmas Kersanagara Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya, Jumat (29/1/2021).

"Untuk tenaga kesehatan di Kota Tasikmalaya yang sudah mendapatkan e-ticket yakni sebanyak 3.469 tenaga kesehatan. Sementara itu, masih ada kurang lebih sekitar 1.500 tenaga kesehatan yang belum mendapatkan e-ticket," kata Uus.

 

 

Baca : Plt Walikota Tasikmalaya Launching Penyuntikan Pertama Vaksinasi Covid-19

 

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya dapat dilaksanakan dengan baik tanpa adanya penolakan. Kemudian untuk capaian dari vaksinasi ini juga diharapkan dapat melebihi dari 75 persen jumlah penduduk, sehingga timbul imunitas atau kekebalan kelompok di masyarakat.

"Tercatat, dari 7.400 dosis tersebut akan didistribusikan ke 22 puskesmas yang ada di Kota Tasikmalaya termasuk di RSUD dr. Soekardjo Tasikmalaya, rumah sakit swasta serta beberapa klinik salah satunya klinik TNI-Polri yang sudah disiapkan untuk vaksinasi. Kami berharap vaksinasi untuk tenaga kesehatan bisa selesai di awal bulan Februari 2021 mendatang," ucapnya.

Kedepannya, kata Uus, diharapkan dari 75 persen jumlah penduduk Kota Tasikmalaya tidak hanya untuk kelompok usia 18 hingga 59 tahun bisa mengikuti vaksinasi. Karena, seperti diketahui bahwa Pemerintah Pusat sudah menyampaikan adanya vaksin lain yang dapat mengcover vaksinasi mulai dari usia 0 bulan sampai lansia.

"Pelaksanaan vaksinasi ini lebih cepat dilaksanakan akan lebih baik, khususnya bagi tenaga kesehatan yang sudah mendapatkan e-ticket untuk segera melakukan vaksinasi. Kami berharap juga tidak ada penolakan dikarenakan ini juga sudah menjadi kewajiban karena untuk kepentingan nasional," ujarnya.*

 

Baca pula : Sejumlah Pejabat dan Unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya Jalani Medical Check Up

 


Berita Terkait