Hari Ini, Pemberian Vaksinasi Perdana Covid-19 Dilakukan di Kabupaten Tasikmalaya

Senin, 01 Februari 2021 13:43 Eris Kuswara Daerah

Hari Ini, Pemberian Vaksinasi Perdana Covid-19 Dilakukan di Kabupaten Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya secara resmi memulai Kick Off Pemberian Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Puskesmas Tinewati, Jalan Garut-Tasikmalaya Nomor 82, Singasari, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, hari ini, Senin (1/2/2021).

Kick Off vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya ini turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf. Ari Sutrisno, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tasikmalaya, Usep Saepudin beserta tamu undangan lainnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tasikmalaya, Mohamad Zen mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya meminta agar seluruh prosedur vaksinasi harus ditempuh dengan baik. Hal itu dilakukan dalam rangka menjamin kesehatan termasuk sistem distribusi ke daerah, peralatan pendukung sumber daya manusia, dan tata kelola vaksinasi.

 

Baca : Hari Ini 7.400 Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Kota Tasikmalaya

 

“Sebanyak 6.200 dosis vaksin Covid-19 buatan Sinovac ini telah melalui izin klinis, izin penggunaan darurat dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dan izin halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Vaksinasi ini juga sebagai salah satu upaya kita dalam menanggulangi Covid-19 khususnya di Kabupaten Tasikmalaya," kata Zen.

Ia menambahkan bahwa, vaksinasi juga dilakukan sebagai upaya membantu percepatan pemulihan ekonomi nasional dengan target 70 persen yang divaksin untuk mencapai kekebalan komunitas.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk (DKPP) Kabupaten Tasikmalaya, Heru Suharto menuturkan, saat ini Kabupaten Tasikmalaya telah menerima vaksin Covid-19 dari Sinovac sebanyak 6.200 dosis vaksin dengan sasaran 3.100 orang tenaga kesehatan, Pejabat VIP atau Esensial, dan pelayan publik lainnya.

"Nantinya mereka akan melaksanakan 2 kali vaksinasi yaitu 14 hari setelah pelaksanaan vaksinasi pertama," tutur Heru.*

 

Baca pula : DKPP Kabupaten Tasikmalaya Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19

 


Berita Terkait