Polres Tasikmalaya Kota Amankan Ratusan Botol Miras di Sukamaju Kidul Indihiang

Kamis, 04 Februari 2021 17:25 Eris Kuswara Daerah

Polres Tasikmalaya Kota Amankan Ratusan Botol Miras di Sukamaju Kidul Indihiang



Koropak.co.id - Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan ratusan botol Minuman Keras (Miras) berbagai merek siap edar dari sebuah rumah yang diduga menjadi tempat jualan miras impor dan lokal dan berada di Jalan Sukaratu Kampung Sindanglengo Kelurahan Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, Kamis (4/2/2021).

Dalam pegerebekkannya, pihak kepolisian juga berhasil meringkus 3 pelaku berinisial YS (24) warga Cijulang Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, WK (21) warga Sindanglengo Sukamaju Kidul Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya dan DA (21) warga Cijulang Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis.

Kepala Unit (Kanit) Dalmas Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Hendi Mulya mengatakan, dari ketiga pelaku, pihak kepolisian berhasil mengamankan miras berbagai merek mulai dari Bir Singaraja, Bir Prost B, Bir Prost M, Anggur Merah Kecil dan Besar, Frost Alster, Soju, Kilin, Anggur Putih, Arak Besar hingga Ice Land. Sementara itu, untuk para pelaku sendiri kini sudah dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota.

 

Baca : Jual Miras Saat Malam Tahun Baru, Polisi Amankan Seorang Oknum Mahasiswa

“Jadi, kami bergerak sesuai dengan perintah dari pimpinan, kita melaksanakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) hari ini yaitu melaksanakan razia miras di wilayah Kecamatan Indihiang. Sementara itu, untuk ratusan botol miras berbagai jenis dan juga 4 orang penjualnya itu kami bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Hendi.

Ia menambahkan, untuk rincian dari ratusan botol miras berbagai jenis tersebut yakni sebanyak 63 botol Bir Singaraja, 88 botol Bir Prost B, 27 botol Bir Prost M, 48 botol Anggur Merah Kecil, 12 botol Anggur Merah Besar, 24 botol Frost Alster, 39 botol Soju, 12 botol Kilin, 24 botol Anggur Putih, 12 botol Arak Besar dan 2 botol Ice Land.

"Belum diketahui secara jelas juga apakah ratusan miras itu benar-benar asli impor atau kw. Selain itu, jika dilihat dari jumlah miras yang diamankan, kemungkin rumah itu terindikasi dijadikan sebagai lokasi penjualan," ucapnya.

Dikatakan, berdasarkan hasil keterangan sementara dari para penjual yang diamankan Polres Tasikmalaya Kota, diketahui ratusan miras tersebut siap diedarkan di wilayah Kota Tasikmalaya.*

 

Baca pula : Dua Ember Besar Tuak dan Miras Disita Polisi di Kota Tasikmalaya

 


Berita Terkait