Pemerintah Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sosial Bagi Anak Yatim Dan Jompo

Kamis, 04 Februari 2021 20:28 Dede Hadiyana Daerah

Pemerintah Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sosial Bagi Anak Yatim Dan Jompo



Koropak.co.id - Pemerintah Kota Tasikmalaya berkolaborasi dalam penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) kepada anak yatim dan jompo di wilayah Kelurahan Kersanagara Kota Tasikmalaya, Kamis (4/2/2021).

Adapun kolaborasi yang dilakukan pemerintah yakni bersama Dinas Sosial, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tasikmalaya dan Karang Taruna Kelurahan Kersanagara. Tercatat, sebanyak 100 paket sembako dan santunan di salurkan kepada penerima bantuan.

Kepada Koropak, Plt. Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf, mengatakan, kegiatan penyaluran bansos ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari pemerintah terhadap anak yatim dan para jompo yang kurang mendapatkan perhatian.

"Tentunya kami berharap semoga bantuan yang disalurkan secara stimulan ini dapat menggerakkan hati masyarakat lain yang mampu untuk bisa lebih memperhatikan para anak yatim dan jompo termasuk didalamnya untuk para kaum disabilitas," kata Yusuf.

 

Baca : Polisi Salurkan Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Tasikmalaya

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengapresiasi pergerakan sosial yang dilakukan oleh Karang Taruna Kelurahan Kersanagara. Bahkan, pihaknya pun mengakui bahwa pemberian bantuan sosial tersebut masih belum optimal karena dilakukan secara stimulan.

"Dikarenakan memang banyak kaum dhuafa dan kita baru bisa menyalurkan bantuannya secara stimulan karena adanya keterbatasan. Termasuk juga untuk kaum disabilitas di Kota Tasikmalaya sendiri juga cukup banyak yakni hampir mencapai 5.000 orang. Oleh karena itu, kami ingin menggerakan hati masyarakat agar lebih peduli, berbagi, dan bergotong-royong membantu mereka," katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kelurahan Kersanagara, Irfan Firda menuturkan, penyaluran bantuan sosial berupak sembako dan santunan tersebut diberikan kepada 40 orang anak yatim dan 60 orang jompo di 11 RW yang ada di Kelurahan Kersanagara.

"Dimulai dari pergerakan kecil ini, kami berharap kedepannya masyarakat khususnya mereka yang mampu bisa tergerak hatinya dan lebih peduli kepada mereka yang membutuhkan," ucap Irfan.*

 

Baca pula : Kemensos Dapat Untung 17 Miliar dari Bansos Sembako Untuk Terdampak Covid-19

 


Berita Terkait