Maung Galunggung Berhasil Amankan Komplotan Geng Motor di Tasikmalaya

Senin, 08 Februari 2021 19:27 Eris Kuswara Daerah

Maung Galunggung Berhasil Amankan Komplotan Geng Motor di Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Tim Khusus (Timsu) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil meringkus sejumlah anggota geng motor yang kabur dari kejaran petugas kemudian berpura-pura menjadi pasien di RSUD dr Soekardjo Kota Tasikmalaya, Minggu (7/2/2021) dini hari.

Kepala Tim (Katim) 2 Maung Galunggung, Ipda Enung Rukanda mengatakan, saat ditemukan oleh petugas, anggota geng motor tersebut berpura-pura menjadi pasien rumah sakit. Bahkan saat di datangi, mereka tampak sedang duduk-duduk di lorong Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD dr Soekardjo.

"Kami mengejar anggota geng motor ini dari Jalan Sutisna Senjaya kemudian masuk ke Jalan Rumah Sakit. Mereka berhasil kami temukan di depan IGD dan lorong rumah sakit. Saat dijumpai petugas, mereka berpura-pura menjadi pasien rumah sakit dan mengaku sakit meriang, sakit kaki dikarenakan tabrakan, dan lainnya. Kini, semua anggota geng motor tersebut sudah kami amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota berikut dengan sepeda motornya," kata Enung.

 

Baca : Tim Khusus Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota Mulai Bergerak

Ia menambahkan, sejumlah anggota geng motor ini dinilai sudah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan lainnya. Karena, mereka selalu memacu kendaraannya dengan kencang dan berkendara dengan ugal-ugalan. Bahkan, semua kendaraannya menggunakan knalpot bising. Selain itu, saat patroli, pihaknya juga berhasil membubarkan kerumunan sejumlah pemuda yang sedang berpesta minuman keras di jalanan.

"Pada patroli tersebut, kami juga turut mendatangi sejumlah tempat yang sering dijadikan tempat nongkrong para geng motor. Bahkan, dalam patroli tersebut kami juga berhasil membubarkan kerumunan sejumlah pemuda yang sedang pesta miras diantaranya di Jalan Gunung Sabeulah dan di Jalan SL Tobing" ucapnya.

Dalam patroli itu, kata Enung, tim Maung Galunggung juga turut memeriksa sebuah rumah yang berada di Jalan Leuwianyar Kecamatan Cipedes yang di sinyalir menurut laporan warga sering digunakan sebagai tempat pesta miras.

Selain itu, dalam kegiatan patroli tersebut, pihaknya turut mengamankan seorang pria berinisial TH,dikarenakan dia kedapatan memiliki 1 tablet obat hexymer dan pelaku langsung diserahkan ke Sat Narkoba.*

 

Baca pula : Antisipasi Tindakan Kekerasan Jalanan, Polres Tasikmalaya Bentuk Timsus Maung Galunggung