Pemkot Tasikmalaya Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Bungursari

Selasa, 09 Februari 2021 19:15 Dede Hadiyana Daerah

Pemkot Tasikmalaya Salurkan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Bungursari



Koropak.co.id - Sebagai bentuk kepedulian, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan berupa kursi roda untuk warga jompo dan kaum disabilitas di Kecamatan Bungursari.

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf usai pelaksanaan Musrenbang tahun 2022 di Kecamatan Bungursari, Senin (8/2/2021)

Kepada Koropak, Plt. Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan, penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian dimana sudah menjadi program pemerintah dalam membantu orangtua, jompo, dan disabilitas.

"Kita baru bisa memberikan bantuan sekedarnya walaupun sepenuhnya adalah tanggungjawab pihak keluarga. Akan tetapi disini, pemerintah ikut andil dan ikut bertanggung jawab juga kepada mereka yang harus diperhatikan," ujarnya.

 

Baca : Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Salurkan Alat Bantu Bagi Kaum Disabilitas

Menurutnya, memberikan perlindungan kepada jompo dan disabilitas atau warga yang sangat membutuhkan, sudah diatur dalam Undang-Undang. Pihaknya akan fokus kepada hal-hal terkait penanggulangan warga yang kurang perhatian.

"Tidak hanya kaum disabilitas dan para jompo, warga miskin pun jadi konstrasi kita untuk mengangkat mereka keluar dari kemiskinan seperti program-program di Kota Tasikmalaya kedepan nanti yang akan digulirkan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Sosial Kota Tasikmalaya Hendra Budiman menuturkan, bantuan sosial tersebut merupakan program dari Dinas Sosial Kota Tasikmalaya. Akan tetapi, jumlah usulan yang diterima tidak sebanding dengan jumlah yang diberikan.

"Akibat adanya refocusing, anggaran yang ada menjadi mengecil. Akan tetapi, dibalik itu semua saya yakni, negara akan hadir untuk permasalahan ini. Mudah-mudahan, tahun depan kami mampu menyediakan alat bantu dengan jumlah yang lebih banyak lagi," ucapnya.*

 

Baca pula : Pemerintah Kota Tasikmalaya Salurkan Bantuan Sosial Bagi Anak Yatim dan Jompo



Berita Terkait