Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Amankan 4 Kendaraan Tayo

Selasa, 09 Februari 2021 20:19 Eris Kuswara Daerah

Satlantas Polres Tasikmalaya Kota Amankan 4 Kendaraan Tayo



Koropak.co.id - Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan sebanyak 4 unit kereta odong-odong atau yang lebih dikenal dengan nama kendaraan tayo dikarenakan kendaraan tersebut sudah menyalahi aturan lalu lintas.

Tercatat, kendaraan tayo tersebut melanggar peraturan Undang-Undang Lalu Lintas pasal 277 tentang perubahan bentuk kendaraan dan dimensi. Selain itu, kendaraan Tayo itu juga tidak sesuai dengan yang tertera pada Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

 

Baca : Odong-Odong Tidak Diatur Perda, Organda Tasikmalaya Kepung Dewan

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Tasikmalaya Kota, AKP Bayu Tri Nugraha mengatakan, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota mengamankan 4 kendaraan Tayo. Selain itu menurutnya, beberapa kendaraan tayo yang sudah diamankan di Mapolres Tasikmalaya Kota tersebut, bahkan ada beberapa yang sudah disidangkan di pengadilan.

"Beberapa kendaraan tayo yang kini diamankan di Mapolres itu, bahkan beberapa diantaranya sudah ada yang disidangkan di pengadilan. Tercatat, sebanyak 3 kendaraan tayo sudah disidangkan dan putusan semuanya hanya membayar denda tilang saja," kata Bayu sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (9/2/2021).

Ia menambahkan, sejauh ini, tidak ada putusan persidangan yang mengharuskan kendaraan tayo tersebut dikembalikan ke bentuk aslinya sesuai dengan STNK,"Namun nantinya kami akan rekomendasikan agar putusannya itu bisa ditambah dengan harus mengembalikan ke bentuk aslinya," tuturnya.*

 

Baca pula : Benarkah Ngulisi Jadi Pemicu Maraknya Odong-Odong di Tasikmalaya?