Komunitas Penggiat Sosial Datangi DPRD Kota Tasikmalaya

Kamis, 11 Februari 2021 14:09 Dede Hadiyana Daerah

Komunitas Penggiat Sosial Datangi DPRD Kota Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Komunitas Penggiat Sosial Kota Tasikmalaya mengaku kecewa akibat tidak hadirnya stakeholder terkait dalam audiensi yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tasikmalaya, Rabu (10/2/2021).

Rapat Dengar Pendapat (RDP) tersebut membahas terkait adanya indikasi pelanggaran hukum dalam program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluraga Harapan (PKH) di Kota Tasikmalaya.

Dijumpai Koropak, Ketua Komunitas Penggiat Sosial Kota Tasikmalaya, Dede Farid mengatakan, pihaknya menginginkan hadirnya leading sektor yang bersangkutan agar nantinya ada kesepakatan secara tertulis dari hasil audiensi. Akan tetapi, dinas terkait itu pun tidak ada yang hadir.

"Kami sudah sering bertemu dan membicarakan permasalah ini, tapi sekarang kita ingin tertuang dalam tulisan agar dapat dipertanggungjawabkan kedepannya. Kita berkunjungnya ke Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, biar mereka yang menjadwalkan dan kita akan menagihnya ke dewan. Tapi disini tetap ada deadline dan tidak seenaknya saja menjadwalkan," kata Dede Farid.

 

Baca : Nenek-Nenek Jadi PSK di Kota Tasik, DPRD Panggil DPPKBP3A dan Dinsos

 

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Dede Muhammad Muharram menuturkan, ditunda pertemuan ini, dikarenakan beberapa dinas yang diundang tidak hadir. Adapun yang mewakili juga dipandang tidak berkompeten untuk memberikan jawaban.

"Pertemuan ini akan dijadwalkan ulang agar lebih berkualitas bersama orang-orang yang berkompeten di bidangnya, untuk menjelaskan kepada teman-teman dari Komunitas Penggiat Sosial Kota Tasikmalaya," kata Dede.

Rencananya, kata Dede, audiensi akan kembali digelar pada pekan depan agar dinas-dinas yang bersangkutan dapat menyempatkan untuk hadir. Adapun untuk stakeholder yang tidak menghadiri dalam rapat kali ini diantaranya Inspektorat, Dinas Sosial, OJK, dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tasikmalaya.

"Jadi kami akan undang semua pihak yang dibutuhkan komunitas agar bisa lebih reperesentatif mewakili dinas-dinas terkait. Adapun materi dari teman-teman, nanti akan disampaikan kembali di pertemuan selanjutnya," ucapnya.*

 

Baca pula : KBM Tatap MUka Di Kota Tasik, Kadisdik : Mau Tapi Riskan

 


Berita Terkait