Polda Metro Jakarta Barat Akan Panggil Artis GL Untuk Klarifikasi

Jum'at, 12 Februari 2021 17:48 Eris Kuswara Nasional

Polda Metro Jakarta Barat Akan Panggil Artis GL Untuk Klarifikasi



Koropak.co.id - Saat ini, Polres Metro Jakarta Barat tengah menyelidiki kasus terkait video syur yang disebut-sebut mirip dengan artis atau pemain sinetron berinisial GL yang viral di media sosial. Bahkan, pihak kepolisian sendiri rencananya akan memanggil artis GL untuk meminta klarifikasinta terkait dengan pemeran dalam video syur tersebut.

"Tentunya nanti, GL yang disebut-sebut mirip dengan pemeran yang ada di video itu akan kita mintai klarifikasi agar diketahui siapa sosok yang ada pada video itu. Dikarenakan juga dia yang disebut-sebut, maka kita pun perlu keterangan dari yang bersangkutan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (11/2/2021).

Ia menambahkan, hanya saja pihaknya sendiri belum bisa memastikan kapan akan memanggil artis GL itu. Namun pemanggilannya akan dilakukan setelah pihaknya melihat dari hasil gelar. Sementara itu, diketahui bahwa video syur tersebut dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Barat oleh seorang pria yang mengaku sebagai seorang mahasiswa bernama Muhammad Senanatha. Saat itu, dia melaporkan sosok yang ada di video itu dikarenakan merasa resah atas tersebarnya video syur tersebut. Laporan itu juga sudah diterima pihak kepolisian pada Kamis (11/2/2021).

 

Baca : Heboh Video Syur 14 Detik yang Disebut Mirip Artis Gabriella Larasati

Seorang Mahasiswa bernama Muhammad Senanatha menuturkan bahwa pihaknya melaporkan terkait adanya video pornografi yang menyerupai public figure atau artis di media sosial. Oleh karena itu, dia pun merasa khawatir, video tersebut bisa dikonsumsi oleh anak dibawah umur. Sementara saat ini tekonologi sudah tidak mengenal batasan usia.

"Saya menilai video syur ini dapat merusak generasi bangsa apabila terus tersebar luas di media sosial. Oleh sebab itu, saya berharap pihak kepolisian bisa menyelidiki siapa yang menyebarkan video syur itu," tutur Senanatha.

Diberitakan sebelumnya, video syur tersebut pertama kalinya tersebar di aplikasi Telegram dan mendadak viral. Diketahui, pemeran perempuan dalam video syur itu pun dikaitkan dengan artis GL. Dalam video itu, memperlihatkan sosok wanita berambut panjang tanpa busana.

Selain itu, hingga saat ini, artis GL masih belum memberikan klarifikasi apapun terkait dengan video tersebut. Namun, saat namanya ramai diperbincangkan netizen, GL justru mematikan kolom komentar.*

 

Baca pula : Video Panas Mirip Gisel, Polisi Tetapkan GA dan MYD Sebagai Tersangka

 


Berita Terkait