Trending, Lays Hingga Cheetos Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021

Kamis, 18 Februari 2021 13:37 Eris Kuswara Nasional

Trending, Lays Hingga Cheetos Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021


Koropak.co.id - Saat ini, publik tanah air dihebohkan dengan kabar bahwa makanan ringan seperti Lays hingga Cheetos tidak akan diproduksi lagi di Indonesi mulai Agustus 2021 mendatang. Diketahui, keputusan itu diambil setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk secara resmi membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang pada awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V., afiliasi dari PepsiCo Inc. mulai per Rabu (17/2/2021).

"Sehubungan dengan dilakukannya transaksi itu, maka IFL secara resmi akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo yang harusnya sudah diselesaikan dalam waktu 6 bulan yang terhitung sejak tanggal dilakukannya transaksi," tulis Corporate Secretary ICBP, Gideon A. Putro dalam keterangan resminya sebagaimana dihimpun Koropak, Kamis(18/2/2021).

Sehingga, dengan demikian, apabila dihitung dari tanggal transaksi tersebut, maka mulai Agustus 2021 mendatang, makanan ringan produksi PepsiCo seperti Lay, Doritos, hingga Cheetos sudah harus berhenti diproduksi.

Adapun untuk nilai transaksi dari aksi beli saham tersebut tercatat mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49 persen dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL. Kini, kepemilikan saham ICBP dalam IFL pun menjadi 99,99 persen dari total seluruh saham yang diterbitkan IFL.

 

Baca : Pecel Termahal di Dunia, di Kediri Tiga Porsi Pecel Harganya Rp 36 Juta

"Fritolay, PepsiCo dan atau pihak afiliasi lainnya tidak boleh memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan atau mendistribusikan produk makanan ringan apapun di Indonesia yang bersaing dengan produk IFL selama 3 tahun sejak berakhirnya masa transisi," ucapnya.

Kabar pemberhentian produksi Lays, Doritos dan Cheetos pun kini ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Bahkan kata Lays pun berhasil menjadi trending topik di Indonesia. Sejumlah netizen mengaku kaget dan tidak menyangka bahwa Lays, Doritos dan Cheetos akan berhenti produksi di Indonesia.

“Terus nanti gua jajan ke indomart beli apaan kalo bukan lays sama cheetos,” tulis salah satu netizen.

“Bilang ini boong! gak relaa,” tulis netizen lainnya.

“Gaada Doritos masih ada Maitos, gaada Lays masih ada Piattos, gaada Cheetos masih ada Twitsko. Tenang ada solusi disetiap ujian,” tulis netizen lainnya.*

 

Baca pula : Warung Steak Kaki Lima di Surabaya, Ternyata Antrean Hingga Satu Jam

 


Berita Terkait