Rumah Panggung Milik Nenek Berusia 80 Tahun Ludes Terbakar

Kamis, 18 Februari 2021 18:47 Dede Hadiyana Daerah

Rumah Panggung Milik Nenek Berusia 80 Tahun Ludes Terbakar


Koropak.co.id - Sebuah rumah panggung di Kabupaten Tasikmalaya, tepatnya di Kampung Cirancana RT 001/RW 003 Desa Kersamaju Kecamatan Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar, Kamis (18/2/2021) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Ketua Forum Komunikasi Tarnua Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Jembar Adiserya mengatakan, musibah kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari.

"Untuk sementara, penyebab kebarakan rumah ini diduga akibat adanya korsleting listrik dan api dengan cepat menghanguskan seluruh bangunan rumah yang sebagian besar berbahan kayu dan bambu," ujarnya.

 

Baca : Lupa Matikan Tungku Api Kayu, Rumah Warga Cigantang Dilahap Si Jago Merah

Penghuni rumah yang diketahui bernama Isah (80) berhasil diselamatkan oleh putranya. Namun, rumah sang nenek beserta isinya ludes terbakar hingga rata dengan tanah.

"Setelah mendapatkan informasi, Tagana Kabupaten Tasikmalaya langsung merespon dan melakukan assesment. Secepatnya kami bersama Baznas Kabupaten Tasikmalaya akan memberikan bantuan tanggap darurat untuk korban," katanya.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebarakan tersebut, dan nenek berusia 80 tahun yang selamat dari maut tersebut untuk sementara ini tinggal bersama putranya.

 

Baca pula : Hanya Tersisas Baju yang Dipakai, Korban Kebakaan Perlu Bantuan Pemerintah

 


Berita Terkait