Wagub DKI Jakarta Buka Suara Terkait Polemik Foto Gunung Gede Pangrango

Jum'at, 19 Februari 2021 14:07 Eris Kuswara Nasional

Wagub DKI Jakarta Buka Suara Terkait Polemik Foto Gunung Gede Pangrango


Koropak.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria buka suara terkait adanya perdebatan di media sosial tentang masalah foto Gunung Gede Pangrango Jawa Barat yang diambil dari kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pihaknya pun mengaku tidak setuju dengan pandangan orang yang menyebutkan bahwa foto itu adalah hasil editan.

Menurutnya, suasana alam Gunung Gede Pangrango yang terlihat di Jakarta itu dipengaruhi kualitas udara yang tengah membaik,"Kualitas udara di Jakarta itu semakin baik, jika tidak percaya silahkan saja diliat datanya menunjukkan biru," kata Riza di BPBD DKI Jakarta sebagaimana dihimpun Koropak, Jumat (19/2/2021).

Ia menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri terus berupaya untuk mengurangi polusi udara di DKI Jakarta. Salah satunya adalah dengan meningkatkan ruang terbuka hijau, mengendalikan emisi transportasi publik, dan lainnya.

 

Baca : Polemik Foto Pemandangan Gunung Gede Pangrango yang Terlihat di Jakarta

"Meskipun begitu, dari semua langkah tersebut, sekali lagi yang jauh lebih pentingnya lagi adalah kontribusi masyarakat. Karena kita juga sudah mengatur kendaraan dan lainnya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebuah potret Gunung Gede Pangrango Jawa Barat yang diunggah akun Instagram Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta @dinaslhdki mendadak viral dan menjadi perbincangan publik. Imbasnya, netizen pun saling melempar argumennya masing-masing.

"Pemandangan Gunung Gede Pangrango di Kemayoran Jakarta Pusat Pagi ini, menandakan Kualitas udara sedang bersih. Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, Photo @wibisono.ari Repost from @kabarjakarta1," tulisnya dalam keterangan foto.

Melihat hasil fotonya banyak menuai polemik, sang fotografer pun pada akhirnya memberikan penjelasan,"Foto itu bisa seperti itu setelah masuk Postpro dengan Adobbe Lightroom. Intinya saya tidak ada niatan untuk mengcrop foto atau tempel foto. Demi Allah SWT ini foto hasil keringat dan jeri payah saya," kata sang fotografer melalui Instagram Stories-nya.*

 

Baca pula : Trending, Lays Hingga Cheetos Berhenti Produksi Mulai Agustus 2021

 


Berita Terkait