Kantor Pos Cabang Sukadana Kabupaten Ciamis Serahkan BST

Sabtu, 20 Februari 2021 18:08 Rizal Amirullah Daerah

Kantor Pos Cabang Sukadana Kabupaten Ciamis Serahkan BST

 

Koropak.co.id - Selain di Kantor Pos Cabang Kawali, Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) juga dilakukan di Kantor Pos Cabang Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jumat (19/2/2021). Dengan dibantu pihak tripika setempat, pembagian BST pun berjalan dengan aman dan kondusif.

Kepala Kantor Pos Cabang Sukadana, Rostim mengatakan, untuk petugas yang membagikan BST di Kantor Pos Cabang Sukadana sebanyak 2 orang. Selain itu, dalam pelaksanaan pembagian BST itu juga turut menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 yang ketat untuk mengurangi tingkat penularan Covid-19.

"Saat pembagian, masyarakat Sukadana juga mengikuti segala arahan yang diberikan oleh petugas. Sehingga pelaksanaan pembagian BST pun berlangsung sangat kondusif," kata Rostim, Sabtu (20/2/2021).

 

Baca : Bantuan Sosial Tunai di Kawali Disalurkan ke 11 Desa

 

Ia menjelaskan, untuk jumlah penerima BST di Sukadana sendiri sebanyak 493 orang dari 6 desa. Sementara itu, demi ketertiban dan kelancaran kegiatan, pembagian BST pun diatur per lima orang untuk diproses.

Selain itu, diketahui bahwa Pembagian BST di setiap wilayah kecamatan di Kabupaten Ciamis ini tidak serentak dikarenakan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro.

"Dikarenakan adanya PPKM Mikro mulai dari pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan dalam rangka pengendalian Covid-19 maka pembagian BST di Kabupaten Ciamis pun tidak dilakukan secara serentak. Seperti disini, kami mendapatkan jadwal pembagian BST pada Jumat (19/2/2021) dan Sabtu (20/2/2021). Di tempat lain bahkan ada yang melaksanakan pada hari Minggu dan Senin," ucapnya.*

 

Baca pula : Mulai 4 Januari, Mensos Akan Salurkan Bansos, Begini Rinciannya

 


Berita Terkait