BPBD Catat Ratusan Rumah di Kabupaten Tangerang Masih Terendam Banjir

Senin, 22 Februari 2021 16:24 Eris Kuswara Nasional

BPBD Catat Ratusan Rumah di Kabupaten Tangerang Masih Terendam Banjir

 

 

Koropak.co.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatatkan hingga Senin (22/2/2021) masih ada ratusan rumah di Desa Gelam Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 100 sentimeter.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, tercatat, ratusan rumah di Desa Gelam Jaya dan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang hingga saat ini masih terendam banjir. Meskipun begitu,  air terus menyusut dengan ketinggian paling tinggi 100 sentimeter.

 

Baca : Curah Hujan Tinggi, Bencana Banjir Kepung Wilayah Jakarta

 

"Ratusan rumah yang terendam di Desa Gelam Jaya itu berada di enam wilayah Rukun Warga (RW), seperti di RW 06, 07, 14, 15, 20 dan 22. Selain itu, hingga saat ini sebagian warga juga ada yang memilih kembali ke rumah dan ada yang tetap bertahan di posko pengungsian yang telah disiapkan," kata Kosrudin sebagaimana dihimpun Koropak, Senin (22/2/2021).

Ia menambahkan, sementara untuk lokasi banjir di Perum Prima Blok I dan M ketinggian air dilokasi tersebut mulai dari 40 sampai 60 sentimeter dan perahu karet pun  masih dibutuhkan disana. Sedangkan di Villa Tomang Baru, Desa Gelam Jaya, kondisi terkini, air berada di ketinggian 50 sampai 100 sentimeter.

"Sementara untuk banjir yang terjadi di Villa Regency Kuta Jaya, Pasar Kemis, terpantau ketinggian air mencapai 60 sampai 100 sentimeter. Saat ini masyarakat sendiri memilih masih bertahan di Posko dan sebagian pulang melihat-lihat kediamannya," ujarnya.*

 

Baca pula : Bencana Banjir Subang Akibatkan Tiga Orang Meninggal Dunia

 

 


Berita Terkait